Telanjang Bulat, Orang Gila di Tuban Langsung Diamankan Petugas


68
Petugas memakaikan celana ODGJ yang telanjang bulat.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Guna memberikan kenyamanan dan ketentraman warga, Petugas Satpol PP melakukan penertiban dan evakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di Kabupaten Tuban.

Dalam penertiban Satpol PP Tuban mengevakuasi 2 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di depan Rumah Makan Pangestu dan di depan terminal baru yang berbeda di jalan Semarang-Tuban, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban, Senin (05/4/2021).

“Evakuasi ODGJ ini menindaklanjuti laporan dari masyarakat, bahwasanya ada ODGJ yang berkeliaran,” kata Kepala Satpol PP Tuban, Hery Muharwanto.

Setelah mendapatkan laporan, petugas Satpol PP langsung bergerak ke lokasi. Lalu mengamankan pria ODGJ di depan rumah makan Pangestu tanpa mengenakan pakaian sama sekali. Kemudian, petugas bergeser ke barat, tepatnya di depan terminal baru dan mengamankan satu ODGJ lagi.

“Tadi ada salah satu yang tidak mengenakan pakaian sama sekali, kemudian dipakaikan celana,” ucapnya.

Lebihh lanjut Heri mengatakan, dalam mengevakuasi kedua ODGJ itu tidak memerlukan kekerasan. Sebab, dengan cara humanis dan halus, keduanya mau diangkut ke kendaraan satpol PP.

“Untuk keduanya kita serahkan ke diserahkan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos dan P3A) Tuban untuk dibina dan dirawat,” tambahnya.

Sementara itu, kegiatan serupa akan rutin dilakukan oleh petugas. Hal tersebut untuk meminimalisasi adanya gangguan ketertiban di masyarakat.

“Razia kami lakukan agar masyarakat juga ayem dan tentram,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

68

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *