DWP Kemenag Tuban Ikuti Sosialisasi e-Reporting


52
DWP mengikuti sosialisasi E-reporting

TUBAN-Ditengah kemajuan teknologi dan globalisasi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai sebuah organisasi dituntut untuk semakin mengembangkan manajemennya berbasis elektronik.

Salah satu program yang dikembangkan adalah e-reporting, yaitu sistem pelaporan yang disampaikan secara elektronik melalui jaringan internet. Sebagai pengenalan, penjelasan dan praktik tata cara program baru tersebut, DWP Kabupaten Tuban menyelenggarakan Sosialisasi e-Reporting di Ruang Sekda Tuban lantai 3, Rabu (31/7/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta utusan dari unsur pelaksana DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan dan instansi vertikal se-Kabupaten Tuban. Turut berpartisipasi pula DWP Kementerian Agama Kabupaten Tuban, yang diikuti oleh Ketua Isyatun Rodliyah Sahid, Sekretaris Chalimatul Maghfiroh dan Operator Laidia Maryati.

Menghadirkan ibu Sri Rahayu Budi Wiyana S. Pd, Ketua DWP Kabupaten Tuban menyampaikan, e-reporting merupakan sistem pelaporan elektronik dalam pembuatan Laporan Pelaksanaan Program Kerja (LPPK) DWP.

“Selama ini dalam membuat LPPK dilaksanakan secara manual dan biasanya menunggu akhir tahun sehingga pekerjaan menumpuk banyak. Dengan adanya e-reporting ini laporan bisa langsung dibuat pada saat kita melaksanakan kegiatan,” jelasnya.

Selama kegiatan peserta mendapatkan penjelasan tentang cara menginput data dan mengupload foto kegiatan. Pada kesempatan tersebut para peserta secara langsung melakukan praktek pengisian data diunsur pelaksana masing-masing.

Sementara itu, Ketua DWP Kemenag Tuban, Isyatun Rodliyah Sahid menyatakan, senang dengan diadakannya kegiatan ini. Harapannya, untuk mengetahui tentang pelaporan program kerja di DWP masing-masing melalui media elektronik.

“Semoga DWP Kemenag Tuban kedepannya menjadi lebih baik lagi, ini sangat membantu dan mempermudah dalam pembuatan LPPK tahunan,” ujar wanita kelahiran Surabaya ini.

LPPK yang harus dilaporkan terbagi dalam beberapa bidang, yaitu Sekretaris, meliputi Penataan Organisasi/Masyarakat, Pembinaan Hubungan Keluar, serta Informasi dan Humas. Sedangkan, Bidang Pendidikan terdiri dari Sekolah yang Dibina/Dikelola, Pemberian Beasiswa, Santunan Pendidikan, dan Perpustakaan. Bidang Ekonomi diperuntukkan untuk program kerja yang terkait dengan Usaha, Ekonomi Produktif dan Koperasi.

Selanjutnya, Bidang Sosial Budaya yang berhubungan dengan Ketahanan Keluarga, Kepedulian dan Kesetiakawanan serta Unsur Ketahanan Budaya.(Lai/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

52

What's Your Reaction?

hate hate
700
hate
confused confused
300
confused
fail fail
1000
fail
fun fun
900
fun
geeky geeky
800
geeky
love love
500
love
lol lol
600
lol
omg omg
300
omg
win win
1000
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *