Fisip Unirow Tuban Jalin Kerjasama Dengan PWI dan Perusahaan Media


71
Penandatanganan MOU yang dilakukan oleh Fisip Unirow, dengan PWI Beserta Beberapa Media di Tuban.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menjalin kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, dan beberapa perusahaan media di Kabupaten Tuban, Sabtu (9/10/2021).

Naskah kerjasama antara Fisip Unirow dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, media blokTuban.com, JTv Bojonegoro, ditandatanangi oleh Dekan Fisip Unirow Dr. Usep Supriatna, M.Pd.

Sebelumnya, Fisip Unirow juga sudah bekerjasama dengan berbagai lembaga KPU, Pengawas Pemilu, kampus, hingga pelaku industri.

“Kerjasama ini dalam rangka Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud ristek),” kata Rektor Unirow Tuban, Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani,M.Kes.

Selain, menyukseskan MBKM kerjasama ini juga tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan profesionalisme dalam bentuk kuliah tamu, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan magang.

“Dengan adanya MoU ini, kita saling mendukung dan mewujudkan kinerja institusi masing-masing,” tambahnya

Prof Dian, sapaan akrabnya berharap dengan kerja sama ini, serta digalakkan program MBKM mahasiswa bisa menjadi agen of change. Dan setelah lulus di bangku perkuliahan tidak menjadi penonton di negeri sendiri dan bisa berkarya sesuai bidangnya yang diinginkan.

“Diharapkan, setelah lulus kuliah para mahasiswa tidak menjadi pengangguran serta menerapkan ilmunya dimasyarakat,” harapannya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tuban, Pipiet Wibawanto, mengaprisiasi dan menyambut baik kerjasama antara Fisip Unirow dengan PWI Kabupaten Tuban. Dengan adanya kerjasama ini maka Fisip Unirow bisa melaksanakan kegiatan bersama dengan PWI Kabupaten Tuban dan bisa bersama-sama untuk saling membantu dalam menjalankan kerjasama program lembaga masing-masing.

“Karena zamannya yang sudah maju dan serba digital, maka sebaiknya para mahasiswa juga harus menangkap peluang-peluang yang ada. Terlebih, sesuai bidang kemampuannya masing-masing,” pungkasnya.(Sal/Ru/Red)


Like it? Share with your friends!

71

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *