Hari Pertama Pelaksana UNBK dan USBN, Bupati Tuban Lakukan Peninjauan


74
Bupati Tuban tinjau UNBK dan USBN disejumlah sekolah

TUBAN-Bupati Tuban, H Fathul Huda menggelar peninjauan di sejumlah sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/ MTs dan Ujian Semester Berbasis Nasional (USBN) tingkat SD/MI tahun 2019, Senin (22/04/2019).

Dalam peninjauan tersebut Bupati Tuban H. Fathul Huda yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kantor Kemenag Tuban melakukan kunjungan di beberapa sekolah. Diantaranya, SDN Ronggomulyo 1, SMPN 1 Tuban, SMPN 3 Tuban, SMP BAS dan MTs N 1 Tuban.

Bupati Tuban, H Fathul Huda menyampaikan, pada pelaksanaan UNBK dan USBN tahun ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. Untuk pemkab menargetkan agar seluruh siswa dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.

“Semoga pelaksanaan UNBK dan USBN tahun ini berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Meski tidak menjadi syarat kelulusan, bupati berpesan, agar seluruh siswa tetap bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal-soal ujian. Mengedepankan kejujuran, dan sportivitas antarsesama peserta ujian. Selanjutnya, diharapkan pelaksanaan ujian menjadi motivasi bagi siswa untuk giat belajar. Selain itu, Pemkab Tuban siap memberi apresiasi kepada siswa yang berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Pemkab Tuban akan memberi penghargaan khusus kepada siswa berprestasi pada saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban,” tegasnya.

Diketahui, pada 2019 ini jumlah SMP di Kabupaten Tuban yang mengikuti UNBK sebanyak 90 sekolah. Rinciannya, 52 SMP negeri, 35 SMP swasta dan 3 SMP bergabung dengan SMP lainnya. Adapun pelaksanaan UNBK dan USBN dilangsungkan selama 4 hari.(SAL)


Like it? Share with your friends!

74

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *