Luar Biasa, SMK Manbail Futuh Raih Juara Favorit Kategori “BKK 4.0 Terbaik” Tingkat Jatim


93
Ketua BKK SMK Manbail Futuh Jenu ketika menerima penghargaan.

TUBAN, SUARADATA.com-Prestasi luar biasa kembali diraih SMK Manbail Futuh Jenu, Kabupaten Tuban. Kali ini sekolah berada di wilayah operasi Kilang Tuban itu telah meraih juara favorit kategori “BKK 4.0 Terbaik”.

Prestasi tersebut didapat Tim BKK SMK Manbail Futuh dalam acara pelayanan bursa kerja khusus award tingkat SMK se-Jawa Timur 2021, yang diselenggarakan di Aliante Hotel Malang dimulai 22 hingga 24 Nopember 2021.

Ketua BKK SMK Manbail Futuh, Fatkhul Niam menyampaikan, pelaksanaan lomba kinerja bursa kerja khusus SMK se-Jatim ini sebelumnya dimulai dari tahap seleksi tingkat kabupaten. Kemudian, dilanjutkan seleksi tingkat Jawa Timur yang diikuti sebanyak 78 peserta. Dari jumlah itu diambil 20 peserta untuk mengikuti final hingga terpilih juara.

“Sebelum juara kami sudah mengikuti seleksi tingkat kabupaten, hingga saat ini meraih prestasi membanggakan ini,” kata Fatkhul Niam kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Niam sapaan akrabnya bercerita, disaat final seluruh 20 SMK terbaik di Jatim wajib memaparkan hasil kinerja layanan bursa kerja khusus di depan dewan pengamat. Kemudian, SMK Manbail Futuh sendiri menyampaikan hasil ciptaan aplikasi BKK Update. Fungsinya aplikasi ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana informasi dan pantauan baik dari IDUKA, Masyarakat maupun siswa.

“Berkat pemaparan kami Alhamdulillah kita terpilih sebagai BKK 4.0 terbaik di Jatim,” ujar Niam.

Disisi lain, SMK Manbail Futuh juga memiliki aplikasi pantauan wirausaha siswa. Piranti ini sebagai sarana dalam rangka meningkatkan kinerja sekolah dan BKK. Terlebih, mengawal sekaligus meningkatkan perkembangan usaha siswa.

“Kami juga merupakan sekolah yang dipilih melalui Kemendikbud Ditjen Vokasi sebagai pelaksana sekolah pencetak wirausaha tahun 2021,” papar Niam.

Guru Muda dan Inspiratif ini melanjutkan, bahwa hasil yang dicapainya tahun ini merupakan proses kerja yang telah dilalui 3 tahun terakhir. Tahun lalu pihaknya juga menjadi juara harapan 1 dalam BKK Award 2020.

Sedangkan, untuk tantangan BKK Award tahun ini sangat besar karena dituntut cepat. Terutama, dalam proses pendaftaran dan pengiriman data serta persaingan pun tidak ada pembeda.

“Lah dalam award ini baik antara SMK swasta dan SMK Negeri, semua berkompetisi sama menunjukan hasil capaian kerjanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMK Manbail Futuh, M Maghfur Arifin mengaku, bangga atas prestasi yang diraih sekolahnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Tim BKK SMK Manbail Futuh yang telah bekerja maksimal dan mengupayakan untuk prestasi hebat ini,” bebernya.

Menurutnya, lembaganya merupakan SMK swasta yang meraih penghargaan di level Jawa Timur dalam BKK Award. Keberhasilan ini merupakan kebanggan dan pemicu semangat dalam memberikan layanan BKK selanjutnya. Sehingga, saat ini sedang fokus terhadap arah sekolah berbasis digital dan wirausaha.

“Aplikasi BKK UPDATE dan aplikasi PANTAUAN WIRAUSAHA adalah bentuk layanan Digitalisasi yang saat ini diberikan Oleh SMK Manbail Futuh. semoga BKK SMK Manbail Futuh dapat kembali meningkatkan kinerjanya dan mengawal seluruh lulusan untuk terserap di dunia kerja dan sukses dalam pengembangan pilihan Wirausahanya,” pungkasnya.(And/Red)


Like it? Share with your friends!

93

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
901
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *