Peringati Dies Natalis, Prodi Ilmu Hukum USB Tuban Gelar Baksos di Panti Asuhan


84

TUBAN, SUARADATA.com-Himpunan Mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Universitas Sunan Bonang (USB) Tuban, menggelar bakti sosial dalam rangka Dies Natalies HIMA Prodi Ilmu Hukum yang ke-1.

Dengan mengusung tema “Spread love by giving” bakti sosial ini digelar di Panti Asuhan Yamsi, Dusun Gemulung, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Baksos ini diikuti sebanyak 20 anak-anak panti YAMSI, panitia, serta organisasi mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa Universitas Sunan Bonang, Minggu (28/11/2022).

Dalam baksos tersebut, selain memberikan santunan dan bingkisan sembako. Para mahasiswa tersebut juga mengajak bermain game dan pemberian door prize. Sehingga, membuat anak-anak panti bersemangat mengikuti jalannya acara.

Selain itu, juga banyak dari mereka yang mendapatkan hadiah. Sebab, berani maju dan menjawab pertanyaan dari kakak-kakak panitia.

“Tujuan dari kegiatan ini agar menanamkan rasa kemanusiaan dan memberi sesama manusia kepada kawan-kawan pengurus dan anggota HIMA Prodi Ilmu Hukum,” kata Ketua pelaksana M. Yoggi Williyanto.

Dalam hal ini pihaknya berharap, agar kegiatan yang dilakukan HIMA Prodi Ilmu Hukum ini bisa terasa manfaatnya. Selain itu, bisa memupuk rasa peduli dan tanggung jawab sosial mahasiswa terhadap masyarakat. Serta memberikan manfaat secara langsung dapat merangsang empati seseorang.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memunculkan Individu-individu dengan rasa kemanusiaan yang tinggi,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua HIMA Prodi Ilmu Hukum, Sandy Aditya Nugraha berpesan, kepada seluruh anggota untuk menjaga tali silaturahmi dan memberi kepada sesama umat manusia

“Saya berpesan kepada seluruh anggota HIMA Prodi ilmu hukum untuk menjaga tali silaturahmi dan sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi sesama,” ucapnya

Terpisah, pengurus panti asuhan YAMSI, Ngalim, mengapresiasi dan mendukung acara bakti sosial yang dilakukan oleh mahasiswa dari Prodi Ilmu Hukum Universitas Sunan Bonang (USB) Tuban.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga HIMA Prodi ilmu hukum semakin kompak dan maju kedepannya,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

84
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *