PWI Malang Raya Ngaji Literasi Kebudiutamaan Dalam Konteks Jurnalistik


75
Rektor IKIP Budi Utomo Malang Dr Nurkholis Sunuyeko, M.Si, saat mengupas Kebudiutamaan menjelang buka puasa, di Kampus C IBU Jalan Citandui Purwantoro, Blimbing. Foto : Ist

MALANG, SUARADATA.com-Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Malang Dr Nurkholis Sunuyeko, M.Si mengajak PWI Malang Raya ngaji Kebudiutamaan.

Kegiatan itu ertajuk “Literasi Kebudiutamaan Dalam Jurnalistik” bertempat di Kampus C IBU di Jalan Citandui Kelurahan Purwantoro, Blimbing Kota Malang, Selasa (04/05/2021).

Rektor IBU, Dr Nurcholis Sunuyeko, M.Si menyampaikan, dengan ngaji ini nilai-nilai Kebudiutamaan patut ditanamkan sejak awal pada sendi kehidupan umat manusia. Termasuk seorang jurnalis mesti menanamkannya di sela menjalankan tugasnya sebagai profesi wartawan.

“Dalam diri memiliki rasa kepedulian, keikhlasan serta rasa berbaginya patut ditumbuh kembangkan. Disisi lain, mampu menjauhkan diri dari hal yang tidak bermanfaat (mudharat),” ujar pembina PWI Malang Raya ini.

Nurkholis menegaskan, penanaman nilai-nilai Kebudiutamaan pada diri seorang jurnalistik atau anak bangsa. Hendaknya berefek kuat yakni berperilaku positif senantiasa memberikan nilai manfaat di tengah masyarakat.

“Baik dilakukan secara sikap atau akhlak maupun normatif aturan di sekitarnya,” tegasnya.

Nurkholis menambahkan, jika nilai-nilai Kebudiutamaan telah tertanamkan secara mengakar pada diri umat manusia. Bisa dipastikan dapat berdampak adanya satu jalinan kebersamaan yang kuat dan menyatukan aneka keberagaman di tanah air.

Selain itu, berprinsip dan menjunjung tinggi nilai budaya dan adat. Sekaligus keragaman bahasa maupun karakter anak bangsa menuju persatuan dan kesatuan plus rasa persaudaraan tanpa terkecuali.

“Hal inilah yang senantiasa kami ajarkan di IBU, beragam agama, suku, bahasa, adat dan budaya. Membentuk kesatuan dan kekuatan secara utuh nan solid,” paparnya.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

75

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *