Kemenag Tuban: Ulama Guru Bagi Kita dan Masyarakat


55
Kakankemenag Tuban M Sahid saat melakukan silaturrahmi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tuban KH. Abdul Matin Djawahir di Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Memasuki pekan kedua Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriyah, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Tuban melakukan silaturrahmi ke para tokoh agama Kabupaten Tuban, pada Selasa (20/4/2021).

Kunjungan ini untuk silaturrahmi dan dilakukan di kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tuban KH. Abdul Matin Djawahir di Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Dalam kunjungannya itu, Kepala Kantor Kemenag Tuban didampingi oleh beberapa pejabat yang lain.

Kata dia, sebaiknya ulama dan umaro harus dekat dan sering saling silaturahmi sering bertemu. Pasalnya, keduanya dapat menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan keumatan.

“Insyaalah keadaan ini akan tetap adem ayem, tentram, dingin, sejuk,” ujar Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid.

Lebih lanjut Sahid mengatakan, ulama merupakan guru bagi masyarakat dalam memberikan ilmu agama. Karena memberikan ketauladanan dan pencerahan bagi kehidupan beragama di Masyarakat. Selain itu, keberadaaan umaro dan ulama sangat penting, terlebih lagi di era pandemi sekarang ini.

“Tugas Kemenag menjadi mudah dengan keberadaan para kiai, ikut mencerdaskan anak bangsa dan masyarakat dalam menata moral, etika sopan santun, dan edukasi kepada masyarakat di era pandemi,” tambah pria berkacamata ini.

Menurut Kankemenag asli dari kota Pudak ini menerangkan, kegiatan silaturahmi ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para tokoh masyarakat. Terutama, yang telah membantu salah satu tugas Kankemenag Tuban dalam memberikan penerangan dan penyuluhan keagamaan.

“Selain silaturrahim, kami juga menyerahkan bingkisan tanda sayang, selain itu juga menyerahkan bantuan kepada Pesantren Sunan Bejagung Semanding,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

55

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *