Ditambah Wanaha Champing Ground, Wisata Pantai Sowan Semakin Ramai


71

TUBAN, SUARADATA.com-Destinasi wisata pantai sowan yang berada di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban saat ini semakin ramai. Pasalnya, pihak pengelola terus berinovasi menambah wahana, salah satunya camping ground dan Outbound.

Diketahui, Pantai Sowan memiliki keindahan eksotisme laut dan alam. Wahan ini menawarkan tatanan pepohonan klampis cocok untuk spot foto prewedding. Ditambah pemandangan terumbu karang laut sehingga dapat manjakan pengunjung.

Lokasi pantai sowan sendiri berada kawasan perum perhutani, KPH Jatirogo, RPH Sukoharjo, BKBH Bancar, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Kasi Perencanaan dan pengembangan Bisnis, KPH Jatirogo, Sofiul Nasik menjelaskan wisata pantai sowan akan terus menambah wahana dan area baru. Sedangkan, sebelumnya sudah terdapat permainan wahana happy fun Familiy. Seperti Flying back, Karpet terbang, Flying fox dan area edukasi satwa hewan hingga tempat bermain anak di kelola Perum perhutani.

“Awal bulan tahun ini, spot area fun familiy camping ground dan Outboud selesai dan bisa di nikmati pengunjung,” ujarnya Senin (13/1/2019)

Dengan penambahan wahana spot-spot baru itu, sehingga menarik minat pengunjung untuk menikmati liburan di wisata laut dan alam tersebut.

“Kami harap pantai sowan menjadi ikon destinasi wisata laut dan alam di kota tuban maupun wisatawan dalam dan luar kota,” terangnya.

Selain pengembangan sarana dan wahana baru di pantai sowan dalam kurun waktu tahun 2019 lalu, tercatat puluhan ribu sudah pernah berkunjung menikmati ekosistem laut dan alam di ujung kulon kecamatan bumi wali Tuban tersebut.

“Akhir tahun ini tercatat sembilan puluh delapan ribu dua ratus delapan puluh penggunjung yang menikmati destinasi pantai sowan sini,” ucap junior manager bisnis, pengelola wisata KPH Jatirogo, Eko Sembodo saat berada di lokasi.

Eko menambahkan, pengunjung pantai sowan akan mengningkat seiring banyaknya wanaha baru yang sudah di resmikan awal tahun kemarin. Bagi pengunjung tidak perlu khawatir karena tiket masuk sowan di hari biasa Rp 8000 ribu dan liburan Weekend Rp 10.000 per orang.

“Harganya biasa kami standar kan Rp 8000- 10000 perorang pengunjung,” paparnya.(Sal/And/Red)

Link Banner

Like it? Share with your friends!

71

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
100
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *