Diisi Para Orang Kompeten, PMI Tuban Ingin Berbenah Lebih Baik Lagi


72

TUBAN, SUARADATA.com – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula PMI Kabupaten setempat, Selasa (14/1/2020).

Rakor tersebut merupakan rapat perdana setelah sebelumnya diadakan pelantikan pengurus periode 2019-2024 yang dilantik pada 13 Desember 2019 tahun lalu.

Ketua PMI Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, optimis dengan kepengurusan PMI saat ini. Pengurus periode ini dinilai sudah tepat dan merupakan komposisi yang pas karena diisi oleh orang-orang yang berkompeten. Diantaranya dari unsur pemerintahan, TNI, Polri, Pendidik, Dosen, Sukarelawan senior dan unsur Pers. Harapannya, dengan berbagai unsur tersebut pengurus yang baru ini bisa saling melengkapi.

“Kami optimis karena pengurus saat ini merupakan orang-orang yang kompeten,” ujar Budi sapaan akrabnya.

Ketua PMI yang menjabat sebagai Sekda Tuban ini menambahkan, terkait rapat perdana ini pihaknya menginginkan PMI bisa berbenah dan maju. Selain itu, dapat mengoptimalisasi terkait program-program sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Disisi lain, setiap kegiatan diharapkan ada koordinatornya dan bisa kerja sama dengan pihak-pihak terkait.

“Setiap kegiatan kita sebaiknya bisa bersinergi dengan stokeholder yang lain pula,” paparnya.

Ketua PMI yang terkenal humanis ini berharap, setiap kegiatan PMI tidak hanya sekedar gugur kewajiban. Akan tetapi, dari setiap kegiatan perlu dipertanggungjawabkan, terutama dalam kegiatan kebencanaan dan kedonordarahan. Sehingga, dari program-program yang dicanangkan itu dapat terealisasi seluruhnya.

“Kami berharap jika perlu kegiatan yang ada di PMI bisa bersinergi dengan stokeholder yang lain, termasuk dengan instansi maupun perusahaan yang ada di Tuban,” pungkasnya.(And/Fat/Red)

Link Banner

Like it? Share with your friends!

72

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *