Khas Seafood Pantai Kelapa Kini Hadir di Tuban


52

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Berwisata di Pantai Kelapa di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur anda tidak hanya bisa menikmati keindahan panorama alam pantainya yang indah nan elok.

Namun, sekarang anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner. Bagi anda yang ingin merasakan kuliner makanan laut dan masih segar. Serta melihat pemandangan lautan dengan iringan suara deburan air, dan terpaan angin laut.

Tak ada salahnya anda mampir untuk mencicipi aneka olahan seafood yang disediakan di Warung Makan “Seafood Pantai Kelapa” yang menawarkan hidangan lezat dan beragam varian. Mulai dari rajungan Tuban, kepiting pantai kelapa, gurame, kakap, aneka kerang, udang, cumi-cumi.

Dan tak kalah lezatnya menu andalan Seafood Pantai Kelapa yang menggoyang lidah. Salah satu pilihannya yaitu seafood keroyokan. Diidalamnya berisikan beragam kerang, kepiting, rajungan, cumi-cumi dan udang dengan berbagai varian.

Warungnya buka setiap hari pukul 10.00 -22.00 WIB. Sedangkan, saat puasa mulai buka pukul 14.30 – 22.00 WIB. Selain menyediakan aneka makanan seafood juga ada cafe serta hiburan live musik juga disediakan pada hari Jumat malam Sabtu.

“Untuk ide pembuatan warung seafood ini melihat potensi di pantai kelapa yang kaya akan panorama dan banyak di kunjungi oleh wisatawan, namun dalam hal ini belum makanan khasnya Tuban, yaitu seafood. Dari situlah muncul ide bagaimana kita menghadirkan makan seafood di tepi pantai sambil minum es degan segara kan nikmat banget,” kata Founder Seafood Pantai Kelapa, Solikin Faisol, Jum’at (30/4/2021).

Sedangkan untuk menikmati kelezatan masakan seafood, pembisnis yang sudah malang melintang ini memberi pesan. Bagi para pengunjung yang ingin menikmati sedapnya masakan aneka seafood lebih baik untuk reservasi dulu. Karena khawatirnya tidak kebagian tempat. Khususnya pada bulan puasa ini.

“Untuk penjualnya kita targetkan bagi kalangan menengah – atas karena seafood tidak bisa dibandrol dengan harga murah,” tambahnya.

Dalam menjamin kualitas kesegaran seafoodnya, bisnis kuliner yang berkolaborasi dengan Pokdarwis Wisata Pantai Kelapa ini mengambil langsung dari masyarakat nelayan Panyuran – Palang.

“Para nelayan kita ajak kerjasama untuk memenuhi stok seafood supaya sama-sama bergerak, sebagai momen kebangkitan ekonomi kerakyatan,” tuturnya.

Sementara bagi pengunjung yang ingin singgah tidak usah kuatir. Karena disitu disediakan sebanyak 13 gasebo dan meja kursi di tepi pantai. Biasanya satu gasebo bisa muat enam sampai tujuh orang. Kalau ditotal bisa cukup 250 orang.

“Untuk parkir tidak usah khawatir tempatnya sangat luas, dengan daya tampung 200 mobil,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

52

What's Your Reaction?

hate hate
700
hate
confused confused
300
confused
fail fail
1000
fail
fun fun
900
fun
geeky geeky
800
geeky
love love
500
love
lol lol
600
lol
omg omg
300
omg
win win
1000
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *