Berkunjung ke Kediri, Begini Pesan Kapolri dan Panglima TNI


64

KEDIRI, SUARADATA.com-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Kepala BNBP Letjen Ganip Warsito meninjau penanganan COVID-19 di Kediri, Jawa Timur, Kamis, (10/6/ 2021).

Disela-sela di Kediri, Kapolri memerintahkan jajaran Polres Kediri melakukan upaya preemtit. Pasalnya, ada potensi kenaikan angka Covid-19 di wilayah Kediri usai arus mudik dan balik Lebaran.

“Polres Kediri telah melakukan giat preemtif dengan melakukan pendekatan para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat,” ujar Jendral Sigit.

Selain itu, mantan Kabareskrim Polri ini meminta jajarannya memastikan kelancaran distribusi vaksin dan kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kediri. Selain itu, giatkan tracing, tracking serta testing.

“Tetapi semua itu harus dipastikan ketersediaan alat swab antigen dan tingkatkan kecepatan hasil laboratorium,” paparnya.

Sementara itu, Panglima TNI menyampaikan, agar koordinasi antar instansi harus dilakukan dengan baik. Karena, ancaman Covid-19 tidak terlihat. Untuk itu, menekankan pengetatan protokol kesehatan.

“Lakukan tracing dan testing serta optimalkan PPKM,” ujarnya.

Selain itu, meminta jajaran TNI, Polri dan Pemda memastikan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit. Serta alat kesehatan serta melaksanakan program vaksinasi nasional.

“Mari sukseskan program vaksinasi nasional,” pungkasnya.(Re/And/Red)


Like it? Share with your friends!

64
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *