BI Perwakilan Malang Persembahkan KKI 2021 Untuk Warga


59
Wali Kota Malang Sutiaji didampingi Kepala Diskopindag M Sailendra dan Kepala BI Perwakilan Malang Azka Subhan, di Hotel Santika Malang, Rabu (24/03/2021). Foto : Afd

MALANG, SUARADATA.com-Pameran karya anak bangsa dibidang fashion atau batik bersama penyajian alat cetaknya yakni ecoprint mulai dipamerkan.

Tak hanya menampilkan fashion, namun terdapat pula bahan minuman berupa kopi serta aneka kuliner dikemas dalam ajang Karya Kreatif Indonesia (KKI) diikuti oleh 18 pelaku usaha.

Kegiatan yang digelar di Hotel Santika Malang itupug berlangsung meriah, pasalnya didukung Bank Indonesia Perwakilan Malang, Rabu (24/3/2021).

Kepala BI Perwakilan Malang, Azka Subhan Aminurridho menyampaikan, pada 2021 ini BI mempersembahkan KKI dengan harapan membantu dan mendorong upaya pemulihan ekonomi.

Disisi lain, BI mengimplementasikan seruan Instruksi Presiden atas Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata #Di Indonesia Aja (BWI).

“KKI berkeinginan membantu terhadap pemilik usaha UMKM, agar masyarakat lebih menyukai belanja produk UMKM lokalan. Guna memajukan usaha, ekonomi, kecintaan produk lokalan. Sehingga perputaran nilai ekonomi terus berputar dan berkembang,” cetusnya.

Berdasarkan data penyaluran kredit UMKM di Februari 2021 wilayah kerja KPw BI Malang. Ada nilai peningkatan sebesar 5,64 persen. Ini bukti sinergi yang baik antara UMKM dan lembaga keuangan. Membantu penguatan pemodalnya.

“Ditambah lagi, pelaku UMKM nantinya juga akan mendapatkan pelatihan dan pembinaan lebih lanjut dari pelaku usaha yang sudah berkembang pesat seperti Malang Strudell maupun lembaga lainnya,” tambah dia.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menuturkan, langkah BI Perwakilan Malang dalam menggelar KKI 2021 patut diapresiasi dan diacungi jempol. Karena bisa mendorong pemulihan ekonomi di Kota Malang dan sekitarnya.

“Selain dari itu, KKI ini secara tidak langsung juga turut membantu pelaku UMKM lebih maju dan lebih kreatif serta inovatif dalam menyajikan berkarya,” tutur Sutiaji.

Di masa pandemi yang memulai menunjukkan trend angka penurunan sebarannya. Oleh sebab itu, diharapkan geliat ekonomi akan lebih meningkat. Selaim itu, membantu memberikan kehidupan kesejahteraan pada masyarakat lebih mudah.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

59

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
100
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
700
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *