EMCL Resmikan Infrastruktur Program Patradaya di Tuban


59

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patradaya) yang dilaksanakan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di Desa Sawahan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban telah selesai di laksanakan.

Peresmian program yang berlangsung di lokasi pembangunan infrastruktur tersebut, ditandai dengan dengan pemotongan pita. Dilanjut pelepasan balon yang dihadiri perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga sekitar, Sabtu (10/4/2021).

Selain peresmian, program yang menggandeng Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Indonesia, juga melakukan musyawarah pertanggungjawaban dan serah terima pembangunan.

Dalam sambutannya, Perwakilan EMCL Rifqi Romadhon yang menyerahkan secara simbolis mengungkapkan, pihaknya berharap dengan dibangunnya jembatan untuk akses pertanian ini dapat memberikan manfaat kesejahteraan kepada masyarakat Desa Sawahan.

“Kami berharap dengan dibangunnya jembatan untuk akses pertanian ini dapat memberikan manfaat kesejahteraan kepada masyarakat Desa Sawahan,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada warga sekitar agar menjaga dan merawat infrastruktur telah di bangun. Sehingga, dapat terus memberikan bermanfaat secara berkelanjutan kepada masyarakat.

“Mengingat pembangunan jembatan tersebut mengandung swadaya dari masyarakat Desa Sawahan dan dikerjakan secara gotong royong,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sawahan, Kecamatan Rengel, Sunarto menjelaskan, dengan dibangunnya jembatan untuk akses pertanian ini kedepannya diharapkan dapat mempermudah para petani. Terutama, dalam menggarap sawah dan memberikan dampak pada peningkatan ekonomi warganya.

“Dibangunnya jembatan ini sangat membantu warga Desa Sawahan,” pungkas Sunarto.

Menurutnya, selama ini petani di Desa Sawahan merasa kesulitan terutama ketika musim panen.

“Karena mereka tidak memiliki akses jalan yang memadai dan bisa dilewati,” imbuh kades.

Tidak ketinggalan para warga tani desa tersebut juga menyampaikan terima kasihnya kepada EMCL atas dukungan berupa pembangunan infrastruktur jembatan di desanya.

“Dibangunnya jembatan ini membuat masyarakat menjadi sangat terbantu, kami berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada ExxonMobil Cepu Limited,” ungkap Darni salah satu warga setempat

Diketahui, selain Desa Sawahan musyawarah pertanggungjawaban dan serah terima pembangunan Patradaya EMCL dan LPM Indonesia juga telah dilaksanakan dibeberapa Desa lain penerima program di Kecamatan Rengel yaitu Desa Campurejo, Punggulrejo, Sumberejo, Maibit dan Pekuwon sedangkan di Kecamatan Soko yaitu Desa Bangunrejo dan Sumurcinde.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

59

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *