Bupati Tuban Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung PN


61
Bupati Tuban, H. Fathul Huda, didampingi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Siwandriyono, dan Ketua PN Tuban, Fathul Mujib saat melaksanakan peletakan batu pertama.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Bupati Tuban, H. Fathul Huda meresmikan pembangunan gedung calon pengganti kantor Pengadilan Negeri (PN) Tuban di kawasan Jantor BPBD Tuban jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Senin (12/4/2021).

Peresmian tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama, oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda, Ketua PN Tuban, Fathul Mujib dan Wakil ketua pengadilan tinggi Surabaya, Siwandriyono. Bahkan, dihadiri Ketua PN Lamongan, Ketua PN Bojonegoro dan jajaran forkopimda serta instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban menyampaikan, pembangunan gedung PN yang baru tersebut menyesuaikan situasi dan kondisi di wilayah Tuban. Karena Tuban akan berkembang menjadi kota metropolitan dengan hadirnya perusahaa  kilang. Sehingga, sudah semestinya PN memiliki gedung baru yang lebih bagus dan pantas.

“Pembangunan PN tersebut menggunakan APBD Tuban sebesar 13 Miliar rupiah. Dengan bangunan dua lantai,” ungkapnya.

Bupati kelahiran Montong ini, berharap pembangunan gedung PN Tuban dua lantai tersebut berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Sehingga, bisa diresmikan dan difungsikan secara optimal.

Sementara itu, Ketua PN Tuban, Fathul Mujib menyampaikan, terimakasih atas bantuan Pemkab Tuban beserta dewan, yang menyetujui pembangunan gedung PN Tuban. Di gedung PN yang baru mendatang, semua pelayanan terpadu satu pintu. Terlebih, kaitan persidangan tidak akan ada lagi bersentuhan antara tahanan dan petugas hukum.

“Di gedung PN yang baru mendatang, semua pelayanan terpadu satu pintu,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakil ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Siwandriyono menambahkan, bupati sebagai eksekutif telah mendukung pelaksanan penegakan hukum untuk yudikatif lebih baik. Yaitu dengan pembangunan gedung PN yang lebih bagus dan representatif.

“Semoga pembangunan berjalan dengan lancar agar bisa melayani masyarakat yang mencari keadilan di Tuban,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

61

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *