Hari Lahir Pancasila, GMNI Tuban Gelar Refleksi Bersama


60

TUBAN, SUARADATA.com-Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Tuban menggelar Malam Renungan di monumen Pancasila yang berada di Jalan Re Martadinata Tuban, Senin (31/5/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema Pancasila di tangan Millenial yang diikuti para kader GMNI Tuban. Dimulai dari diskusi bersama dengan menoleh sejarah pancasila, hingga renungan bersama. Dengan menyalakan puluhan lilin, mereka berkumpul untuk merefleksikan nilai-nilai Pancasila.

Ketua DPC GMNI Tuban Khusnun Ni’am mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan waktu dan ruang bagi teman-teman mahasiswa. Harapannya, agar merenungkan yang menjadi dilema dalam mengimplementasikan pancasila sebagai jati diri.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni ini menjadi momentum untuk refleksi diri. Refleksi mengenai sejauh mana Pancasila telah diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pancasila ini merupakan pedoman dan landasan dalam kehidupan bernegara. Karena itu perlu evaluasi sejauh mana Pancasila telah diimplementasikan oleh Mahasiswa dan para masyarakat di Tanah Air.

“Pancasila adalah pemersatu bangsa, payung bersama,” ujarnya.

Dengan adanya Pancasila, tambah dia, bangsa Indonesia memiliki pedoman yang sama. Dengan demikian seharusnya rasa persaudaraan dan persatuan terjalin makin kuat dengan adanya pedoman yang sama.

“Saya harap, dengan adanya kegiatan ini generasi milenial semangat dan bersinergi dalam menerapkan kandungan isi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

60

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *