Jelang Idul Adha, UTSG Tuban Sumbang 17 Ekor Hewan Kurban Buat Warga Sekitar


83
SHE, CSR, Sec & Communication Dept Head UTSG Budi Banyuarysah menyerahkan bantuan hewan kurban kepada warga desa Tlogowaru.

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-Mendekati perayaan hari raya Idul Adha pada setiap10 Dzulhijjah, juga dikenal dengan sebutan ‘Hari Raya Haji’ atau ‘Idul Qurban’.

Dapat diartikan bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka ia diberi kesempatan untuk berkurban. Yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Guna menyambut hari penuh berkah tersebut, PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) Pabrik Tuban melalui program UTSG Peduli yang didalamnya ada UTSG Action. Secara rutin setiap tahun menjelang perayaan Idul Adha telah menyiapkan sedikitnya 17 ekor hewan kurban

SHE, CSR, Sec & Communication Dept Head UTSG Budi Banyuarysah menjelaskan, pembagian hewan kurban akan disebar ke-10 desa ring satu PT. UTSG. Lalu diserahkan melalui masjid atau musholla setempat dan kemudian Kelurahan Perbon dan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, di tahun sulit ini, kita masih bisa menganggarkan untuk kebutuhan hewan kurban total sebanyak 17 ekor,” ucapnya disela penyerahan hewan kurban kepada warga, Sabtu (17/7/2021).

Budi mengatakan, setiap tahun hewan kurban tersebut dibagikan ke desa Sumberarum, Karanglo, Pompongan, Sembungrejo, Temandang, Tlogowaru, Sugihan, Tobo, Karangasem, Mliwang dan kelurahan perbon

“Kami ingin menunjukkan kepedulian UTSG dan berbagi sedikit rejeki kepada warga sekitar melalui pembagian hewan kambing untuk kurban,” bebernya.

Selanjutnya, Budi berharap program UTSG Action ini bisa terus berkelanjutan tiap tahun. Selanjutnya, selalu bisa memberi manfaat buat warga sekitar pabrik Tuban.

“Mudah-mudahan atas pembagian hewan kurban dapat bermanfaat bagi warga, serta program UTSG akan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Nurul Huda, Syaiful Malik menanggapi dengan baik serta mengucapkan rasa terimakasih buat PT UTSG pabrik Tuban. Sebab, sudah perduli dengan warga sekitar dusun Bogor, Desa Tlogowaru Kecamatan Merakurak.

“Mudah-mudahan hal ini menjadi kejayaan untuk PT UTSG, dan terus semakin baik untuk bekerjasama dengan warga sekitar,” tegasnya.

Hal senada diucapkan oleh Ketua Takmir Masjid Al- Hidayah Desa Tlogowaru, Mashudi yang selain mengucapkan terima kasih kepada PT UTSG. Tak lupa mendoakan agar bantuan hewan kurban yang diberikan untuk warga dapat bermanfaat buat seluruh keluarga besar perusahaan dan warga sekitar pabrik.

“Alhamdulillah, semoga untuk UTSG semua doa dan cita-citanya dapat dikabulkan Tuhan, semakin berkembang dan produksinya semakin meningkat,” pungkasnya.(Roy/And/Red)


Like it? Share with your friends!

83
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *