Kapolres Tuban Ajak Purnawirawan Polri Ikut Peringati Hari Bhayangkara 2021


80

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-Hari Bhayangkara yang diperingati pada 1 Juli setiap tahunnya adalah bukan hari terbentuknya Polri, namun adalah Hari Kepolisian Nasional.

Diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946 yang menyatukan dari terpisah sebagai kepolisian daerah menjadi satu kesatuan nasional dan bertanggung jawab secara langsung pada pimpinan tertinggi negara, yaitu presiden.

Peringatan Hari Ulang tahun Bhayangkara Tahun 202 adalah peringatan HUT ke-75 yang mengusung tema “Tranformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid -19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”.

Untuk merayakannya, Kepolisian resor Tuban mengawali pada pagi hari dengan menggelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan. Kemudian pada sore harinya Polres menggelar kegiatan anjangsana di kediaman para Purnawirawan Polri, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan anjangsana yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Darman, didampingi Kabagsumda Kompol Mardiyah serta Kasiwas Iptu Muhaimin ini mengunjungi kediaman Kompol (Purn) Wayan Regig serta Kompol (Purn) Sudarno.

AKBP Darman, S.I.K. mengatakan dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-75, Polres Tuban mengadakan kegiatan Anjangsana kepada Purnawirawan. Tujuannya, agar selalu terjalin hubungan yang baik antara Polres Tuban dengan para Purnawirawan.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat terjalin hubungan yang baik antara Polri yang masih aktif dengan purnawirawan,” ucapnya.

Perwira polisi asal Demak itu menambahkan, kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian polri aktif kepada para purnawirawan yang merupakan senior.

“Mereka semua merupakan rekan-rekan kita, kita yang masih aktif ini harus memberikan perhatian kepada mereka,” tandasnya.

Sementara itu Kompol (Purn) Wayan Regig mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian polres Tuban dengan melakukan anjangsana kepada Purnawirawan

“Terima kasih kepada Polres Tuban atas perhatian yang diberikan kepada kami, semoga di ulang tahun yang ke-75 ini Polri semakin profesional dan sukses dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.(Roy/And/Red)


Like it? Share with your friends!

80

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.