Kemenag Tuban Salurkan Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM


68
Kepala Kemenag Tuban Sahid saat memberikan bantuan paket sembako kepada tukang becak.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Pemerintah secara resmi mengumumkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021.

Guna membantu meringankan beban warga yang terdampak PPKM tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Tuban membagikan 510 paket bingkisan. Paket itu berisi sembako, masker, minyak kayu putih dan vitamin lalu diberikan kepada masyarakat sekitar Kantor Kemenag, abang becak dan pedagang kecil, Selasa (3/8/2021).

“Dana ini diambilkan dari UPZ Kemenag, hasil pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh seluruh ASN yang kita kumpulkan setiap tahun,” kata Kepala Kemenag Tuban, Sahid kepada awak media.

Dalam hal ini pihaknya berharap, giat ini bisa meringankan sebagian warga yang terkena imbas pandemi. Sekaligus bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk ikut berbagi. Bagaimanapun tangan diatas lebih baik daripada tangan di bawah.

“Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat membantu memberikan manfaat,” tambahnya.

Lebih lanjut pria asal kota Pudak ini sangat mengapresiasi giat ini. Menurutnya giat ini sangat pas dilaksanakan saat pandemi.

“Saya himbau kepada masyarakat agar tetap taat prokes selama beraktivitas, karena covid masih tinggi,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Pokjaluh Kabupaten Tuban, Khoirul Muqim mengatakan, giat ini berdasarkan
edaran Direktur Jenderal Bimas Islam mengenai imbauan kepada penyuluh untuk menyosialisasikan prokes 5 M. Aksi kemanusiaan dengan gerakan sejuta vitamin untuk ummat dan doa bersama.

“Alhamdulillah semua sudah kita lakukan dan yang rutin adalah doa bersama setiap hari Jumat,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

68
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *