Lestarikan Budaya Bangsa, Kodim 0811 Tuban Gelar Komsos Kreatif Lomba Tari Kreasi


86

Reporter: Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-Dalam rangka melestarikan budaya bangsa, Kodim 0811 Tuban melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Triwulan III Tahun 2020 menggelar Lomba Tari Kreasi yang di khususkan kesenian tari kreasi tradisional pada Sabtu, (12/9/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, acara yang bertempat di Aula Letda Sucipto Makodim 0811 Tuban ini dihadiri oleh Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol, Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prastyo Wasis S.Sos, Kepala Disparbudpora Kab. Tuban, Bpk.Sulistiyadi, Jajaran PA Staf serta Danramil Kodim 0811 Tuban, Para Kepala Sekolah se Kabupaten Tuban, Para Peserta Lomba Tari Kreasi, serta Kapten Arh Sudiono (Pasiter Kodim 0811 Tuban) sebagai penanggung jawab acara.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disparbudpora Kabupaten Tuban, Sulistiyadi menyatakan, sangat senang melihat antusiasme dan respon positif para dewan juri dan para peserta lomba. Dengan digelarnya Lomba Tari Kreasi sebagai ajang penyaluran bakat kawula muda dalam berkreasi dan berprestasi. Pastinya sesuai dengan tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif” ini.

“Kodim 0811 Tuban adalah satu-satunya instansi yang sangat perhatian dengan kesenian budaya, dan dalam setiap tahunnya menggelar kalau tidak lomba tari, kadang juga lomba pencak silat dan lain-lain, yang mana akan memberikan ruang dalam memajukan kesenian di Kabupaten Tuban,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol mengatakan bahwa, Kegiatan ini merupakan program Komsos Kreatif TW.III Tahun 2020 ini dalam rangka melestarikan budaya bangsa perihal kesenian tari kreasi tradisional.

“Dalam lomba ini nanti akan kita pilih 4 Tari Kreasi terbaik dan 2 tim untuk kita kirim mewakili Kodim 0811 Tuban, pada lomba tari komsos kreatif ditingkat Korem 082/CPYJ,” tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, lomba tari tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI Kodim 0811 Tuban. Dalam Melestarikan Budaya Bangsa Indonesia agar tidak luntur oleh kemajuan tehknologi dan informasi budaya luar. Namun, harus dijadikan wahana dalam melestarikan budaya tersebut, sebagai warisan luhur Bangsa Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memacu kreativitas dan merupakan sebagai ajang silaturahmi bersama,” pungkasnya.(Roy/And/Red) 


Like it? Share with your friends!

86

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1000
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *