Pastikan Oksigen di Tuban Aman, Gubernur Kunjungi PT Samator


65
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Forkopimda saat meninjau ketersediaan oksigen di PT Samator Gas Industri yang berada di jl Hos Cokroaminoto Tuban.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di dampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, serta Forkopimda Tuban mengunjungi PT. Samator Gas Industri yang berada di jalan HOS Cokroaminoto,
Kecamatan/ Kabupaten Tuban, Selasa (13/7/2021).

Kedatangan nomor satu di Jatim itu bersama rombongan guna memastikan ketersediaan oksigen di Kabupaten Tuban. Terlebih, untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kabupaten Tuban.

“Stok Oksigen di Kabupaten Tuban aman untuk tujuh rumah sakit dan masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri,” kata
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan, Samator Tuban mampu produksi oksigen sebanyak 550 tabung per hari. Bagi warga yang membutuhkan dapat langsung datang ke kantor Samator Jalan Hos Cokroaminoto 1 lingkungan Wire Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding untuk melakukan pengisian.

“Jangan sampai ada yang menimbun obat, tabung dan oksigen,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa disela peninjauan di Kantor Samator Tuban, Selasa (13/7/2021).

Sementara itu, manager PT Samator Gas Industri Tuban, Ari Purwanto mengatakan, untuk persediaan oksigen di tempatnya masih mencukupi kebutuhan rumah sakit yang ada di Kabupaten Tuban.

“Setiap harinya kami memproduksi 3.600 Meter Kubik, atau sebanyak 500 botol oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen di Tuban,” paparnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

65
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *