Peduli Lingkungan, Pertamina NGRR Tuban Tanam 20.000 Pohon Cemara Laut


75

Reporter: Nursalam

TUBAN, SURADATA.com-Sebagai bentuk komitmen untuk melestarikan lingkungan dan mencegah kerusakan alam. PT. Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia melalui Program Bina Lingkungan Proyek New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban melakukan serah terima dan penanaman 20. 000 bibit tanaman cemara laut.

Serah terima bantuan bina lingkungan tersebut diberikan kepada Desa ring satu pembangunan kilang minyak, yaitu Desa Beji, Mentoso dan Desa Purworejo di mangrove center, Rabu (17/2/2021).

Project Coordinator NGRR Tuban, Wiko Taviarto, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Program Bina Lingkungan antara PT. Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia selaku sub holding proyek NGRR Tuban dengan yayasan mangrove center Indonesia.

“Program tersebut sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung penggunaan lahan secara berkesinambungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, disisi menjaga lingkungan, tujuan penyerahan 20.000 tanaman cemara laut ini agar ada keseimbangan. Baik antara pelaksanaan proyek dengan lingkungan serta masyarakat agar selalu harmonis.

“Sebagai perusahaan yang akan membangun kilang ini ada keharmonisan Antara pembangunan,” imbuhnya.

Wiko sapaan akrabnya mengungkapkan, proyek kilang minyak Pertamina Rosneft merupakan proyek strategis nasional. Dengan kapasitas produksi mencapai 300.000 barel per hari. Proyek ini nantinya akan memberikan efek positif terhadap Kabupaten Tuban. Terlebih, dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Terima kasih kepada masyarakat serta pemerintah daerah yang telah mendukung guna kelancaran pelaksanaan Mega proyek tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Tuban H.Fathul Huda, memberikan apresiasi kepada Pertamina Rosenf karena selama ini CSR nya semua lini diperhatikan. Baik kesehatan, dilakukan bagi- bagi masker, pendidikan mengirim beberapa remaja kita di Cepu, keagamaan, memberikan sumbangan ke masjid. Untuk sektor nelayan menggratiskan premi asuransi, pertanian, termasuk hari ini penanaman bibit tanaman cemara laut ini.

“Program ini sangat bermanfaat, penanaman ini tidak hanya untuk menahan abrasi, kita juga butuh oksigen,” ucapnya sat memberikan sambutan.

Dalam hal ini Bupati dua periode tersebut meminta kepada pihak PRPP, agar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bidang lingkungan bisa dilaksanakan secara meluas serta tidak terpatok pada desa ring satu saja.

“Ini penting, sebab dengan ini kita bersama untuk menyelamatkan lingkungan Tuban, dan saya harapkan CSR ke depan memberi kail kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaannya ini diatur dengan baik,” harapnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

75

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *