Tahun 2022 Pemkab Tuban Rencanakan Perbaikan Jalan di 100 Titik


68
Bupati Lindra

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, membeberkan lima program prioritas kerja pada tahun ini dan 2022. Prioritas utama yang akan dikerjakan adalah percepatan program pembangunan infrastruktur jalan.

Selain itu, program prioritas selanjutnya yaitu peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, UMKM dengan cara menyelesaikan persoalan hulu hingga hilirnya. Terakhir terkait penyelesaian penanganan banjir yang ada di Kabupaten Tuban.

“Saat ini program pembangunan Pemkab Tuban dijalankan secara kolaboratif antara Pemerintah Desa, Kabupaten, Provinsi, dan Pemerintah Pusat. Satu diantara program kolaboratif tersebut adalah pembangunan fasilitas infrastruktur jalan,” kata Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Jum’at (30/7/2021).

Menurutnya, program tersebut disambut baik oleh pemerintah desa. Diantara teknis kerjasama dalam pembangunan jalan, dengan menunjukkan sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan.

“Untuk tahun anggaran 2022, Pemkab Tuban merencanakan kurang lebih 100 titik jalan yang akan diperbaiki,” tuturnya.

Meski persentase dari anggaran sharing dengan desa untuk pembangunan infrastruktur jalan belum ditentukan. Dalam hal ini, ia mencontohkan misalnya ada 1.000 meter jalan yang akan diperbaiki, Pemkab menyelesaikan 500 meter, pemerintah desa membangun 500 meter. Sehingga, sama-sama saling membangun.

“Desa antusias dan sangat mendukung kegiatan itu bahkan titik-titiknya mereka sudah menentukan,” tambahnya.

Sedangkan dalam menyikapi pandemi Covid-19 yang masih melanda wilayahnya, Pemkab Tuban masih mengamankan anggaran untuk penanggulangan wabah virus tersebut, dan pemulihan ekonomi masyarakat.

” Selain juga insentif bagi tenaga kesehatan juga sudah mulai disalurkan,” terangnya.

Mas Bupati sapaan akrabnya menambahkan, pengalokasian anggaran juga mencakup semua aspek mulai sektor olahraga, seni, dan kepemudaan. Tak ketinggalan penanganan banjir juga akan dilaksanakan mulai hulu sampai hilir.

“Untuk penanganan banjir kita fokuskan di empat wilayah Kecamatan, yaitu Kecamatan Palang, Merakurak, Semanding, dan Kecamatan Plumpang,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

68

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *