Tahun Ini Predikat KLA Kota Malang Naik ke Nindya


54
Kota Malang dapat predikat Nindya di acara penghargaan Kota Layak Anak tahun 2021, diikuti secara virtual di Gedung NCC Balai Kota setempat, Kamis (29/07/2021). Foto : Ist

MALANG, SUARADATA.com-Selama empat tahun berturut-turut mulai 2017 hingga 2020, Kota Malang memperoleh predikat kategori Madya tentang Kota Layak Anak (KLA).

Namun, pada 2021 ini pemkot berhasil menaikkan predikatnya yakni dari Madya menjadi Nindya. Predikat tersebut diberikan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Kamis (29/7/2021).

Kedepannya, Pemkot Malang meyakini bakal menggapai impiannya dengan menaikkan kembali kategori berikutnya ke tingkat Utama setelah Nindya. Bahkan, berkeinginan pula ke tingkat puncaknya yakni gelar Kota atau Kabupaten Layak Anak yang sesungguhnya.

Guna mendorong dan mewujudkan impian itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menegaskan, komitmen dan keseriusan pemkot dalam memenuhi kebutuhan tentang anak di Kota Malang. Selanjutnya, terus diupayakan melengkapinya secara berkelanjutan dan berkesinambungan OPD terkait.

“Kami penuhi kelengkapannya, utamanya soal perlindungan terhadap anak secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan. Sehingga, komitmen dan keseriusan itu bisa memudahkan menggapai kategori Utama nantinya,” tegas dia.

Kembali Wali Kota Sutiaji mengatakan, pemenuhan hak anak dan perlindungan anak menjadi bagian tak terpisahkan dari pencapaian visi misi pembangunan. Guna mendukung program Pemerintah Pusat dalam mewujudkan Indonesia Layak Anak di tahun 2030.

“Kinerja Dinas Sosial P3AP2KB dan Bappeda serta segenap organisasi perangkat daerah Kota Malang lainnya maupun pihak yang terlibat. Kami apresiasi dan ucapan terimakasih sekaligus memberikan penghargaan setinggi-tingginya,” katanya.

Kesuksesan masih belum selesai dalam mewujudkan KLA saat ini. Kendati pun nanti Kota Malang mampu mempersembahkan gelar KLA yang sebenarnya.

“Semangat kinerja dalam mengurusi soal kebutuhan anak tidak boleh sembrono, sebaliknya mesti tetap disiplin dan tertib,” pungkasnya.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

54

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *