Ada Logo Pemkab Tuban, Kalender Pasangan Capres-Cawapres 02 Diamankan


74
Bawaslu Tuban mengamankan beberapa kalender yang diduga melanggar

TUBAN-Puluhan kalender yang didalamnya terdapat logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban milik pasangan salah satu calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 telah diamankan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban, Senin (8/4/2019).

Puluhan kalender tersebut diamankan oleh Bawaslu karena bertentangan dengan peraturan KPU nomor 23 terkait desain dan materi bahan kampanye. Sedangkan, puluhan kalender tersebut ditemukan di Kecamatan Senori.

Komisioner Bawaslu Tuban Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Tuban, Ulil Abror AlĀ  Mahmud menjelaskan, berdasarkan hasil dari laporan dan pengawasan panwascam di Kecamatan Senori, ditemukn kurang lebih 19 eksemplar kalender bergambar Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno dibagian pojok kiri atas ada logo Pemkab.

“Kalender berlogo mirip logo Pemkab Tuban tersebut ditemukan disalah satu warung,” paparnya.

Tambah ulil sapaan akrabnya, kalender yang ditemukan tersebut desain dan materi bahannya menyerupai pemerintahan. Atas temuan ini pihaknya masih melakukan kajian terkait logo. Apakah benar-benar loga pemkab atau hanya menyerupai.

“Dalam hal ini kita masih lakukan kajian tentang penemuan ini dan mungkin kalau benar-benar logo pemkab. Oleh sebab itu, kita akan rekomendasikan untuk pembersihan dan pengambilan bahan kampanye yang bersangkutan,” tambahnya.

Diketahui, untuk penemuan kasus ini tak hanya di Tuban, melainkan di Kabupaten Nganjuk. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat bila di temukan hal-hal yang melanggar dan memang dirasa bertentangan dengan pemilu silakan dilaporkan ke Panwascam maupun pengawas tingkat Desa.

“Dimohon untuk masyarakat, apabila menemukan seperti hal tersebut, atau menemukan hal yang bertentangan dengan pemilu mohon dilaporkan ke kita baik panwascam maupun pengawas tingkat Desa,” harapanya.(SAL)


Like it? Share with your friends!

74

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *