Rapat Perdana, PPP Jatim Tetap Solid dan Satu Barisan


58
Foto bersama seusai rapat di Kantor DPW PPP Jatim

SURABAYA, SUARADATA.com-Setelah diberikan mandat sebagai Ketua DPW PPP Jawa Timur periode 2021 – 2026, Mundjidah Wahab langsung menggelar rapat perdana bersama pengurus di kantor DPW PPP Jatim di kawasan Kendangsari, Surabaya, Minggu (3/10/2021).

Bu Mun sapaan akrabnya menyampaikan, seluruh pengurus harian DPW PPP Jatim hadir dalam rapat DPW perdana tersebut. Hal ini sebagai bukti bahwa PPP Jatim solid dan satu barisan. Dalam waktu tak lama lagi juga akan menggelar Rapimwil dan Muscab. Berikutnya penataan sayap partai seperti GPK, AMK, GMPI dan WPP.

“Ini adalah rapat perdana DPW sekaligus ta’aruf pengurus harian DPW PPP Jatim. Alhamdulillah, kita solid dan siap menyongsong pemilu 2024,” terang Bupati Jombang itu.

Putri pendiri NU, Kiai Wahab Chasbullah itu menambahkan, kedepan PPP Jatim akan mencanangkan gerakan Back to Pesantren. Sebab, PPP berasal dan lahir dari lingkungan pesantren. Karena itu sudah sepatutnya PPP lahir batin kembali ke pesantren.

“Gerakan Back to Pesantren meneguhkan komitmen PPP sebagai rumah besar warga NU yang berpihak pada pengembangan pesantren dan pemberdayaan nahdliyin,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Norman Zein Nahdi menuturkan, PPP akan melaksanakan Road to Pesantren dengan berkeliling pesantren yang ada di Jawa Timur. Kegiatan ini untuk menyerap aspirasi kalangan pesantren sekaligus sowan kepada para kiai.

Sedangkan, road to pesantren juga bagian dari komitmen PPP mengawal Perpres 82 Tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaran pesantren. Pihaknya berharap pesantren mendapat manfaat dengan adanya perpres tersebut.

“Road show pesantren akan dimulai dari Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras. Kemudian berlanjut ke Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif, Denanyar. Denanyar mempunyai historis yang kuat dengan PPP, karena Almarhum Kiai Bisri Syansuri adalah pendiri PPP sekaligus pencetus lambang PPP,” bebernya.(Di/And/Red)


Like it? Share with your friends!

58

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
100
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *