Tahap Pengiriman Ketiga, KPU Tuban Baru Terima Surat Suara 50 Persen


73
50 persen surat suara baru tiba di Tuban

TUBAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban telah menerima dua kontainer surat suara pengiriman tahap ketiga, pada Senin (04/4/2019) malam,.

Namun, dalam pendistribusian tersebut KPU Kabupaten Tuban baru menerima 50 persen dari jumlah keseluruhan surat suara yang akan digunakan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 17 April Mendatang,

Ketua KPU Tuban, Kasmuri saat dilokasi pembongkaran surat suara mengatakan, pendistribusian surat suara ini merupakan gelombang ketiga, yang terdiri dari suara DPR RI, DPR Provinsi Jawa Timur dan surat suara DPRD Kabupaten dari tiga Dapil, Dapil 1, 2 dan Dapil 4.

“Pada pendistribusian tahap tiga ini KPU Tuban memerima dua kontainer surat suara,dari DPR RI, DPR Provinsi dan surat suara DPRD Kabupaten dari tiga Dapil, Dapil 1, 2 dan Dapil 4,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pendistribusian surat suara ini KPU baru menerima 50 persen surat suara. Menanggapi hal tersebut pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak percetakan agar kekurangan ini segera dikirim. Karena ditargetkan setiap satu minggu sekali dilakukan pendistribusian surat suara.

“Kita targetkan pertengahan Maret, pengiriman surat suara sudah selesai” imbuhnya.

Diketahui kebutuhan surat suara di cetak berdasarkan sesui DPT di tambah 2 persen, untuk jumlah daftar pemilih tetap Kabupaten Tuban mencapai 939765, dan di tambah 2 persen jadi jumlah keseluruhan surat suara yang di butuhkan sebanyak 960.373,” bebernya.(SALAM)


Like it? Share with your friends!

73

What's Your Reaction?

hate hate
700
hate
confused confused
300
confused
fail fail
1000
fail
fun fun
900
fun
geeky geeky
800
geeky
love love
500
love
lol lol
600
lol
omg omg
300
omg
win win
1000
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *