Koramil Palang Dampingi Vaksinasi Lansia Tahap II


54
Deretan para lansia yang akan mendapatkan vaksinasi tahap II di Balai Desa setempat.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Progam vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban sudah memasuki tahap kedua. Vaksinasi tahap kedua ini diberikan kepada lansia, seperti halnya yang ada di Desa Pliwetan, Kecamatan Palang.

Guna terus mendukung kelancaran Progam Vaksinasi, Babinsa Koramil 0811/02 Palang bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan. Terlebih, dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Palang.

Kegiatan vaksinasi tahap II ini diberikan kepada 52 orang Lansia yang semuanya berasal dari desa Pliwetan Kecamatan Palang,” kata
Danramil 02/Palang melalui Babinsa Pliwetan Koptu Sugiarto, Minggu (6/6/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas terlibat langsung dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19. Tujuannya, untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Menurutnya, Selain memberikan dukungan serta semangat kepada para lansia agar mereka tidak takut untuk diberikan vaksin. Seperti halnya para aparatur pelayanan publik termasuk TNI-Polri juga sudah melaksanakan vaksinasi beberapa waktu yang lalu oleh para tenaga kesehatan.

“Dengan memberikan semangat kepada mereka tentu mereka tidak merasa takut untuk melaksanakan vaksin, karena vaksin ini merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

54

What's Your Reaction?

hate hate
300
hate
confused confused
900
confused
fail fail
600
fail
fun fun
500
fun
geeky geeky
400
geeky
love love
100
love
lol lol
200
lol
omg omg
900
omg
win win
600
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.