Sebuah Rumah di Tuban Terbakar, Pemilik Meninggal


55
Tim BPBD Tuban dibantu masyarakat saat memadamkan kobaran api.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-Kebakaran hebat yang menghanguskan satu rumah berserta isinya terjadi di Dusun Lereng Kuning, Desa/Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, pada Minggu (7/6/2021) tengah malam.

Selain membakar bangunan rumah dengan ukuran 8×15 meter beserta isinya. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.30 WIB mengakibatkan pemilik rumah Sri Monah (67), seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) meninggal dunia.

“Pemilik rumah ditemukan tewas, diduga korban tak bisa keluar lantaran terkepung api sewaktu bangun tidur. Selain itu korban kalau jalan menggunakan alat bantu berjalan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto saat dikonfirmasi Senin (7/6/2021).

Lebih lanjut Yudi mengatakan, kebakaran rumah milik pensiunan PNS itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang bernama Siti Kanipah. Pada saat itu saksi mengetahui api sudah terlihat sangat besar sehingga saksi langsung berteriak meminta tolong kepada para tetangga.

Petugas mengevakuasi jenazah korban atau pemilik rumah.

“Menurut keterangan saksi, mengetahui api sudah dalam keadaan membesar dan membakar rumah milik Sri Monah. Kemudian saksi spontan minta tolong untuk menghubungi Pemadam Kebakaran Pos Rengel,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui pasti. Namun dugaan sementara akibat korsleting arus pendek aliran listrik.

“Akibat kejadian tersebut, kerugian di taksir sekitar 100 juta rupiah. Meliputi bangunan rumah dengan ukuran 8 x 15 meter, 1 unit sepeda motor merk suzuki, 2 unit sepeda ontel dan seisi rumah tersebut ,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

55

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.