668 Calon Kepala Desa di Tuban Ikuti Ikrar Damai


53
Pengarahan deklarasi damai di Pendopo Krido Manunggal Tuban

TUBAN-Sejumla 668 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 273 desa di Kabupaten Tuban mengikuti Ikrar Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se- Kabupaten Tuban 2019, Selasa (18/6/2019).

Acara yang digelar di pendopo Kridho Manuggal tersebut, tidak hanya menghadirkan seluruh calon kepala desa yang nantinya akan bertanding diajang Pilkades serentak pada 10 Juli 2019 mendatang. Mamun, juga turut mengundang Forkopimcam serta panitia pelaksanaan Pilkades.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda, dalam sambutannya menekankan akan pentingnya menjaga kondusivitas pelaksanaan Pilkades serentak agar tercipta suasana yang damai. Sehingga, proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar.

“Kami berharap masing-masing calon kepala desa tetap mengontrol para pendukungnya agar tidak sampai terjadi konflik ditengah masyarakat akibat adanya perbedaan pilihan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Husein menambahkan, ikrar damai yang dilaksanakan Pemkab Tuban merupakan bentuk pernyataan sikap sebenarnya dari semua calon kepala desa bersama panitia pelaksanaan Pilkades. Harapnnya, untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan demi menghindari munculnya potensi perpecahan.

“Ikrar pilkades damai ini dilaksanakan agar pada pelaksanaan pilkades nanti berjalan damai, aman dan tidak menimbulkan perpecahaan antar warga,” terang Wakil Bupati Tuban.

Wabup menjelaskan, sampai saat ini tahapan demi tahapan menjelang pelaksanaan pilkades berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

“Kendala terjadi pada tahapan pendaftaran kemarin dan saat ini tahapan pilkades berjalan lancar,” pungkasnya.(Sal/Fat)


Like it? Share with your friends!

53

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *