Hari Kartini, GMNI Tuban Serukan Perdamaian Pasca Pemilu 2019


66
Mahasiswa GMNI Tuban gelar aksi damai hari kartini dan serukan perdamaian

TUBAN-Dalam rangka memperingati Hari Kartini Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Tuban menggelar aksi damai di Bundaran Patung, Letda Soecipto, Senin (22/4/2019). Dalam aksinya para mahasiswa tersebut menyerukan perdamaian pasca pemilu 2019.

Tidak hanya itu, para mahasiswa juga memperagakan aksi teatrikal antara Sosok Jokowi dan Prabowo yang sat itu sedang berdebat. Usia melakukan debat akhirnya keduanya menyudahi persaingan yang selama ini membuat dua kubu pendukung memanas. Setelah membuat aksi teatrikal, kader GMNI bagi-bagi bingkisan yang berisi pesan ajakan damai kepada masyarakat.

“Aksi teatrikal ini kami lakukan untuk mengajak kedua pendukung capres dan cawapres bisa saling menghormati dan tetap damai,” jelas Sekretaris DPC GMNI Tuban, Siti Maslamah kepada wartawan.

Ia menambahkan, ada lima poin imbuan terkait pemilu yang disuarakan oleh GMNI. Pertama, masyarakat diharapkan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah kondisi bangsa. Kedua, menjaga kondisi bangsa ini agar tetap guyup, rukun demi mewujudkan persatuan Indonesia. Ketiga, menjadikan hasil quick count, real qount, dan exit poll sebagai referensi dan bukan merupakan keputusan final. Keempat, mempercayakan sepenuhnya hasil Pemilu atau rekapitulasi surat suara kepada jajaran KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pemilu.

“Terakhir, kita juga minta masyarakat mengawal proses rekapitulasi Pemilu 2019 dan bersabar menunggu keputusan resmi dari KPU,” sambungnya mahasiswi asal Kecamatan Parengan ini.

GMNI berharap, melalui aksi demontrasi diperingatan Hari Kartini, masyarakat di Kabupaten Tuban pada khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya, bisa saling bergandengan tangan mengawal pemilu damai.

“Mari sama-sama kita kawal dan wujudkan Pemilu tahun 2019 yang damai dan berintegritas di Tuban Bumi Wali pada peringatan Hari Kartini ini,” pungkasnya.(SAL)


Like it? Share with your friends!

66

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *