HMM dan Alumni Gelar Bukber Sekaligus Santunan Yatim, Rektor Unirow Beri Apresiasi


87
Tausiyah menjelang buka puasa bersama HMM dan alumni

TUBAN-Himpunan Mahasiswa Matematika (HMM) bersama Alumni Prodi Pendidikan Matematika (IKAPIMA) Unirow Tuban menggelar buka puasa bersama (bukber) dan santunan yatim di Gedung C kampus setempat, Jum’at (24/5/2019). Dalam bukber tersebut pengurus mengundang dosen pengampu di Prodi Pendidikan Matematika.

Ketua Umum HMM Unirow Tuban, Rofi’atus Sholikah mengatakan, kegiatan dibulan puasa ini merupakan momen berharga bagi pengurus dan alumni. Sebab, bisa menjaga kerukunan dan menciptakan kepedulian sosial dimasyarakat. Kegiatan santunan ini jangan dinilai nominalnya, akan tetapi motivasi dan dukungan yang perlu dibagi kepada anak yatim tersebut.

“Alhamdulillah acara bukber dan santunan yatim berjalan dengan lancar,” ujar Rofi’ begitu sapaan akrabnya.

Foto bersama pengurus, alumi dan dosen beserta anak yatim

Kata dia, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sesama dan untuk menjalin silaturahmi antar alumni dan pihak kampus. Sedangkan, untuk pendanaanya disokong oleh pengurus, alumni, dosen dan donatur dari luar kampus. Diharapkan dana santunan tersebut dapat bermanfaat buat anak yatim dan digunakan keperluan lebaran maupun kebutuhan lainnya.

“Anak-anak juga mendapatkan alat-alat perlengkapan sekolah. Semoga bantuan itu bermanfaat buat mereka,” tambah Ketua Umum HMM kelahiran Kecamatan Kerek ini.

Ditempat yang sama, Presidium IKAPIMA Unirow, Nabrisi Rohid mengukapkan, buka bersama ini untuk mempererat silaturahmi antara alumni dengan pengurus HMM. Sekaligus sebagai ajang untuk menjaga keharmonisan dikeluarga Unirow Tuban. Pihaknya berharap, alumni selalu dilibatkan dalam setiap kali kegiatan HMM agar kedepan lebih baik.

“Acara ini sebagai ajang silaturahmi antara alumni, para dosen, dan pengurus,” ungkap alumni yang kini menempuh studi Pasca Sarjana di Adi Buana Surabaya itu.

Sementara itu, Mu’jizatin Fadiana salah satu Dosen Unirow dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan tersebut dan meminta kedepan acara seperti ini terus dipertahankan.

“Pihak kampus pun sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, karena banyak manfaatnya,” tegasnya.

Terpisah, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani memberikan, apresiasi kepada HMM, alumni dan dosen Prodi Pendidikan Matematik yang kompak menggelar acara bukber dan santunan yatim. Ia berharap, kegiatan tersebut tidak berhenti disitu, namum bisa menggelar kegiatan bersama dengan momen yang berbeda. Sebab, eksisteni keluarga besar Unirow sangat penting demi mengembalikam kepercayaan kepada masyarakat.

“Kalau kita kompak dan bersatu, maka Unirow akan terus baik dan semakin baik. Untuk menuju itu semua, perlu adanya dukungan dari mahasiswa, dosen, alumni dan seluruh berbagai elemen,” papar Dian begitu sapaan akrabnya.

Diketahui, setelah penyantunan dilanjutkan acara tausiyah yang disampaikan Ustad Abdurrahim. Kemudian, dilanjut buka puasa bersama dengan pengurus, anak yatim dan para alumni serta dosen.(Red)


Like it? Share with your friends!

87

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *