Jelang Ramadhan, Satgab Beri Imbauan pada Pedagang Toak


60
Petugas memberikan imbauan pada pedagang toak.

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-Tinggal hitungan hari umat Islam di Indonesia menyambut datangnya 1 Ramadhan 1442 Hijriah yang jatuh pada Selasa Wage, 13 April 2021.

Sehingga, petugas yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub melakukan himbauan kepada beberapa pedagang yang menjual minuman toak di pinggir jalan dan menggunakan fasilitas umum.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang mengatakan, penertiban dan Penegakan ini atas Peraturan  Daerah  Kabupaten Tuban Nomor 18 Tahun 2020. Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Tuban Nomor 16 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Kabupaten Tuban.

“Kali ini kita memberikan himbauan kepada penjual toak terkait menyambut datangnya bulan suci Ramadhan nanti,” ujar Joko, Rabu (7/4/2021).

Menurut Joko, imbauan ini untuk para pedagang yang selama ini berjualan minuman toak di pinggir jalan. Bahkan, menggunakan fasilitas umum (trotoar). Sehingga, nantinya bisa menghormati bulan puasa dengan tidak menjajakan dagangannya secara terbuka.

“Kita menyarankan agar selama bulan puasa nanti mereka untuk lebih tertutup dan tidak lagi berkerumun di trotoar,” bebernya.

Lebih lanjut Joko mengungkapkan, kegiatan ini melibatkan Anggota Satpol PP sebanyak 22 personil, 9 personil unsur Polri, Anggota Kodim 0811 sebanyak 6 personil, Anggota Subdenpom sebanyak 3 personil serta Anggota Dishub sebanyak 6 personil.

“Sasaran kita kali ini adalah beberapa Warung Toak di Desa Kradenan Kec.Palang, Sepanjang Jl. Manunggal, Jl. Slamet Riyadi, Jalan Tembus Pasar Besar Mondokan serta Sekitar Stadion Lokajaya,” ungkapnya.

Selanjutnya Joko berharap, bulan ramadhan tahun ini masyarakat Kabupaten Tuban bisa mendapatkan hidayah. Lalu menjalankan ibadah puasa dengan ketaatan penuh.

“Semoga kita bisa saling menghormati kepada mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa, dan juga untuk pedagang toak untuk lebih tersembunyi dalam berjualan,” pungkasnya.(Roy/And/Red)


Like it? Share with your friends!

60

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *