Perbaiki Antena, Pria Ini Tewas Kesetrum


45
Petugas memeriksa korban usai dievakuasi dari atas pohon

TUBAN-Nasib apes menimpa Herdiyana (37) warga Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kabupaten Banjar, Jawa Tengah, saat memperbaiki antena di rumah kontrakannya di Kelurahan Perbon, Kecamatan/ Kabupaten Tuban malah tewas kesetrum, pada Sabtu (11/5/2019).

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, peristiwa maut tersebut terjadi sekitar pukul 08.40 WIB. Pada saat itu korban memberitahu kepada isterinya Dara Citra Puspita (31) akan memperbaiki tiang antena yang kurang tinggi. Lalu korban mengambil antena televisi dan memanjat pohon mangga yang berada di halaman depan rumah.

Setelah naik di atas pohon mangga korban hendak mengikat tiang antena di pohon tersebut. Namun, tiang antena roboh dan menimpa kabel listrik utama PLN yang berada di jalan raya.

“Sehingga antena televisi menempel pada kabel listrik besar dan terjadi arus pendek (konstleting) menyebabkan korban tersengat arus listrik dari kabel antena televisi yang dipegang oleh korban,” ujar Mustijat sapaan akrabnya.

Setelah tersengat listrik, kemudian korban terjatuh dan tersangkut di atas pohon mangga. Melihat korban tergeletak di atas pohon, kemudian isterinya berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Warga sekitar bersama petugas kepolisian dan personil BPBD turut membantu evakuasi korban saat tersangkut di pohon. Setelah diperiksa petugas kepolisian, ternyata korban mengalami luka pada telapak tangan dan tubuh korban akibat sengatan aliran listrik.

“Saat dievakuasi petugas, nyawa korban sudah tidak tertolong, dan petugas sudah mengantongi barang bukti antena televisi, kabel antena dan potongan kain pakai korban,” papar Kasatreskrim Polres Tuban itu.

Setelah diperiksa petugas menyatakan, korban meninggal murni kecelakaan tunggal. Sedangkan, keluarga korban tidak menuntut proses hukum.(SAL)


Like it? Share with your friends!

45

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *