Sumur Eksplorasi di Jegulo Soko Siap Dibor PHE TEJ


55
Sosialisasi mobilisasi alat pengeboran atau RIG kepada masyarakat

TUBAN-Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) melakukan sosialisasi mobilisasi alat pengeboran atau RIG kepada masyarakat Desa Jegulo, Desa Sumur Cinde, dan Desa Nguruan, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Kamis, (15/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forkompimca antara lain Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Jegulo, Nguruan, Sumur Cinde dan masyarakat tiga 3 desa.

Menurut Darwin Tangkalalo, selaku General Manager PHE Tuban East Java & PHE Randugunting mengatakan, pemboran sumur eksplorasi West Mudi A-1 (WMA-1) di Desa Jegulo merupakan salah satu kegiatan eksplorasi setelah proses seismik 3D di sepuluh (10) Kecamatan di Kabupaten Tuban.

“Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) melakukan serangkaian kegiatan eksplorasi sebagai komitmen ikut berperan aktif menjaga ketahanan energi nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Rusidanto Aryo menerangkan, kegiatan ini dibawah pengawasan SKK Migas. PHE TEJ mengincar cadangan minyak dan gas bumi (migas) baru.

“Dengan dilakukan sosialisasi ini diharapkan mendapat dukungan dari seluruh pemangku kepentingan disekitar daerah operasi,” paparnya.

Sosialisasi mobilisasi alat pengeboran ini diharapkan diketahui oleh seluruh masyarakat dan para pemangku kepentingan. Sehingga, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat diterima oleh masyarakat yang akan dilewati.

Sosialisasi ini disambut antusias dan dihadiri oleh kurang lebih 250 org dilaksanakan dilapangan Desa Nguruan, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Riko Meidiya Putra, Operations Manager PHE TEJ mengatakan, siap berkomitmen penuh pada standarisasi kualitas dan profesionalisme yang diterapkan oleh Pertamina, dengan mengedepankan aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE).

Upaya menemukan cadangan minyak dan gas (migas) baru di wilayah Tuban terus dilakukan oleh Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ). Setelah sosialisasi pengeboran sumur eksplorasi WMA-1, PHE TEJ akan menggelar survei seismik 3D.

“Dukungan dari seluruh pemangku kepentingan menjadi modal utama dalam kesuksesan upaya pencarian cadangan migas baru, PHE TEJ diharapkan dapat menemukan cadangan migas baru yang ekonomis,” bebernya.(Sal/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

55

What's Your Reaction?

hate hate
700
hate
confused confused
300
confused
fail fail
1000
fail
fun fun
900
fun
geeky geeky
800
geeky
love love
500
love
lol lol
600
lol
omg omg
300
omg
win win
1000
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *