Terlibat Laka di Tuban, Mahasiswa Asal Papua Dibantu Polisi


64
Kapolres Tuban menyerahkan motor milik mahasiswa asal Papua

TUBAN-Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono didampingi jajaran PJU polres menyerahkan barang bukti motor milik mahasiswa asal Papua yang terlibat laka di Jalur Pantura, tepatnya di Kecamatan Tambakboyo. Motor tersebut langsung diserahkan kepada pemiliknya, Obet Nelson Kamoe yang didampingi Ferry Revino Kepala Biro Kemahasiswaan di ruang tunggu Mapolres Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengungkapkan, Obet merupakan salah satu mahasiswa jurusan perawat berkunjung ke kerabatnya yang berada di Surabaya. Saat ingin balik ke Salatiga, Obet mengalami laka lantas menabrak mobil di Tambakboyo dua hari yang lalu.

“Karena mengantuk obet menabrak mobil pribadi saat perjalanan mau pulang ke Salatiga” jelasnya.

Tambah Nanang sapaan akrabnya, pemberian ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian polisi selaku bapak asuh pelajar Papua. Meski yang bersangkutan tidak menempuh pendidikan di Tuban, namun tetap menjadi tanggung jawab moral sebagai bapak asuh pelajar Papua.

“Motor yang sebelumnya rusak itu dikembalikan dalam kondisi yang sudah diservis. Selain itu, kami juga memberikan uang saku kepada Obet untuk tambahan biaya kuliahnya,” tambahnya.

Atas sikap Kapolres Tuban yang sangat ramah tersebut, Obet Nelson Kamoe menyampaikan, terima kasih atas perhatian dan kepedulian Polres Tuban terhadap dirinya pada khususnya dan warga Papua pada umumnya.

“Terima kasih untuk bapak Kapolres Tuban atas bantuan dan kepeduliannya,” tegas Obet.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Ferry Revino, yang menjemput Obet di Mapolres Tuban menyampaikan, rasa terima kasih yang besar kepada Polres Tuban, khususnya Kapolres yang sudah sangat peduli dengan salah satu mahasiswanya yang berasal dari Papua. Terlebih, sebenarnya Obet ini juga sempat hilang kontak sekitar 3 bulan.

“Saya bersyukur Obet bisa ketemu disini. Terima kasih sekali kepada Bapak Kapolres Tuban yang sangat baik sekali,” imbuhnya.

Diketahui, Obet merupakan mahasiswa penerima program beasiswa dari PT Freeport untuk menempuh kuliah di Pulau Jawa. Obet terdaftar sebagai mahasiswa semester 6 jurusan Keperawatan di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.(Sal/Fat/Red)


Like it? Share with your friends!

64

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *