Kenalkan Jurnalistik Melalui Lomba Baca dan Menulis Berita


63
Para peserta lomba

TUBAN-Dalam rangka diesnatalis ke XV tahun 2019, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Unirow menggelar lomba membaca dan menulis berita tingkat eks-Karisidenan Bojonegoro, Jawa Timur dan Rembang, Jawa Tengah, Rabu, (25/4/2019).

Acara yang digelar di gedung perpustakaan kampus setempat tersebut diikuti kurang lebih 23 peserta lomba menulis berita dan 32 peserta membaca berita.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Citra Krisna menyampaikan, tema lomba ini berisikan “menjunjung tinggi indenpendensi ke ranah jurnalistik”. Melalui lomba tersebut diharapkan memberikan wadah bagi pelajar yang memiliki minat bakat dan kemampuan di bidang jurnalistik. Tujuannya, mengenalkan dan menambahkan wawasan bidang jurnalistik kepada pelajar tingkat SMA sederajat

“Dengan kegiatan ini harapannya nanti muncul penulis ataupun jurnalis yang berbakat di bidangnya. Semoga lomba ini berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani menyampaikan, lomba ini merupakan rutinitas yang dilakukan UKM LPM setiap peringatan Dies Natalis. Terkit lomba ini pihak kampus sangat mendukung, sebab kemampuan menulis menjadi kompetensi tersendiri diera modern. Oleh sebab itu, lomba ini diharapkan muncul generasi muda yang berbakat dibidang tulis menulis.

“Semoga lomba ini memberikan manfaat dan semangat bagi pelajar yang suka dengan dunia tulis,” terang mantan Kaprodi Pendidikan Biologi ini.(SAL)


Like it? Share with your friends!

63

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *