Organisasi Kepemudaan se-Rengel Serukan Persatuan saat Bagikan Ta’jil


74
Pemuda Rengel bersatu persiapan bagi-bagi takjil

TUBAN-Demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, seluruh pemuda se-Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang bergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan, menggelar acara bereng yang bertajuk Berbagi 1000 Ta’jil Bersama Organisasi Kepemudaan se- Rengel di perempatan Pasar Rengel, kemarin (23/05/19).

Kegiatan yang merupakan salah satu agenda Gema Ramadan di tahun 1440 Hijriyah ini diikuti oleh berbagai elemen kepemudaan yang membaur menjadi satu. Diantaranya; Tagana, Karang Taruna, GP Ansor, IPNU-IPPNU, Kepramukaan dan seluruh perguruan silat, seperti PSHT, PAGAR NUSA, Pencak Organisasi, IKSPI dan elemen Forum Gereja Indonesia Rengel.

Ketua Ansor Rengel, Izzul Fuadi memaparkan, betapa pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Pihaknya optimis apabila sesuatu itu diawali dari pemudanya, pasti hasilnya akan maksimal.

“Kegiatan yang kita laksanakan secara bersama-sama ini adalah wadah untuk merajut tali persatuan,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Tagana, Yoyok, memberikan apresiasi yang luar biasa atas partisipasi dari seluruh organisasi kepemudaan yang mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan yang bermula dari penggalian dana bencana bersama IPNU-IPPNU 3 tahun yang lalu, alhamdulillah mampu merangkul semua lapisan masyarakat dan pemuda di Kecamatan Rengel ini. Kebersamaan harus tetap terjalin dengan baik,” tandasnya.

Adapun agenda puncaknya adalah pengajian umum yang diadakan di lapangan Banjararum, Rengel, dengan menghadirkan sosok Kyai muda yaitu KH. Thoha Abrori Pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Abrori dari Bojonegoro bersama Group musik modern El-Muna Ria dari Bangilan, Tuban.

Yai Thoha mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda untuk selalu menjaga Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyyah dan Ukhuwah Basyariyah agar NKRI tetap kokoh sebagai negara yang aman, damai dan sejahtera.

“Mari senantiasa menjaga rumah kita ini (indonesia, red) tetap sentosa, aman dan damai,” harap Kyai asal Balen tersebut.(Yog/Ton)


Like it? Share with your friends!

74

What's Your Reaction?

hate hate
800
hate
confused confused
400
confused
fail fail
100
fail
fun fun
1001
fun
geeky geeky
900
geeky
love love
600
love
lol lol
700
lol
omg omg
400
omg
win win
100
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *