Targetkan Juara, PMI Tuban Perketat Seleksi Calon Peserta Jumbara


71
Staf SDM dan Relawan PMI Kabupaten Tuban, Hendy Listyono

TUBAN-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban menggelar seleksi tahap 2 terhadap calon peserta Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat provinsi secara ketat, di markas PMI setempat, Kamis (16/5/2019).

Diketahui, pada tahun sebelumnya, PMI Tuban juga pernah mengikuti ajang persahabatan tingkat Palang Merah Remaja (PMR) yang secara rutin digelar setiap empat tahun tersebut.

Saat ditemui SUARADATA.com, di Markas PMI Kabupaten Tuban, Staff Bidang SDM dan Relawan, Hendy Listyono mengatakan, pihaknya hari ini melaksanakan seleksi calon peserta Jumbara, peserta merupakan anggota PMR dari tingkat SD, SMP, SMA yang ada di Kabupaten Tuban. Calon peserta harus melalui serangkaian tes yang diberikan agar lolos menjadi peserta Jumbara yang nantinya akan mewakili PMI Kabupaten Tuban.

“Ini (seleksi, red) merupakan langkah awal kami untuk mengikuti Jumbara IX tingkat propinsi,” ucap Hendy sapaan akrabnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Jumbara tahun ini berbeda dari sebelumnya. Oleh karena itu, PMI Kabupaten Tuban tidak setengah hati dalam melaksanakan proses seleksi. Segala aspek yang menjadi syarat harus dijalani oleh para calon peserta. Diharapkan saat pelaksanaan Jumbara IX di Secata Rindam V Kabupaten Magetan, PMI Kabupaten Tuban minimal meraih peringkat tiga besar.

“Seluruh calon peserta Jumbara yang hadir pada hari ini merupakan kader PMR terbaik yang dikirim oleh pihak sekolah. Oleh karena itu, kami yakin akan membawa hasil yang memuaskan (juara, red),” imbuhnya.

Diketahui, PMI Tuban akan mengirimkan 3 tim yang terdiri dari PMR di tingkat SD, SMP, dan SMA. Masing-masing tim berisi 12 siswa yang nantinya akan mewakili PMI Kabupaten Tuban dalam ajang Jumbara IX yang diselenggarakan oleh PMI Propinsi Jawa Timur.(Ton/Gun)


Like it? Share with your friends!

71

What's Your Reaction?

hate hate
201
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1003
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *