Gandeng BNNK, SIG Sosialisasi P4GN


39

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.com-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban melalui program CSR nya, yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Selasa (14/9/2021).

Kegiatan sosialisasi yang digelar di salah satu hotel di Jalan Basuki Rahmat diikuti sebanyak 70 orang di lingkungan distribusi transportasi Semen Indonesia. Terdiri dari ekspeditur, driver dan pemilik perusahaan ekspedisi, yang digelar dengan dua sesi.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, program tersebut merupakan bentuk komitmen dan kepedulian dari SIG grup, untuk ikut serta dalam program pencegahan pemberantasan peredaran gelap narkoba.

“Ini adalah kontribusi kami, dalam menekan penyebaran penyalahgunaan narkoba dilingkungan perusahaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selama ini pihaknya terus melakukan sosialisasi P4GN ini, baik itu di Makassar, Cilacap Padang dan Tuban. Di Kabupaten Tuban sendiri kerjasama antara BNNK dan Semen Indonesia sudah berjalan kurang lebih tiga sampai empat tahun. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi angka kriminalitas yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba.

“Dengan adanya program pencegahan ini maka kita akan bisa menurunkan angka kriminalitas, dan tentunya kita akan fokus peningkatan produktivitas pada perusahaan,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan tersebut bisa menciptakan keharmonisan di antara masyarakat dan perusahaan. Sehingga, masalah perusahaan bisa beroperasional dengan baik. Lalu masyarakat juga bisa bekerja dengan baik karena tidak ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya kriminalitas.

“Disinilah peran dan fungsi dari masyarakat baik itu mulai dari yang kecil, pelajar, masyarakat secara umum kita bisa menjaga dan kita kelola. Ini komitmen yang kita lakukan terus-menerus dan di Tuban ini sudah beberapa kali kita lakukan dan semoga bisa terus kita tingkatkan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Kabupaten Tuban AKBP I Made Arjana menambahkan, kegiatan sosialisasi ini memberikan edukasi secara umum, agar mereka bisa berbuat dan paham untuk menjauhi narkoba.

“Kita berharap, kedepannya para peserta ini bisa menjadi networking untuk bisa perang melawan narkoba khususnya dilingkungan sekitarnya,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

39

What's Your Reaction?

hate hate
500
hate
confused confused
100
confused
fail fail
800
fail
fun fun
700
fun
geeky geeky
600
geeky
love love
300
love
lol lol
400
lol
omg omg
100
omg
win win
800
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *