Gubernur Jatim Apresiasi Gerakan Serentak Lawan Covid-19 di Tuban


70
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat menyambut kedatangan Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa.

Reporter : Royvi Novriansyah

TUBAN, SUARADATA.com-Ditengah naiknya gelombang penyebaran virus Covid-19 di Indonesia yang menjadi salah satu negara dengan kasus harian terbanyak di dunia.

Pemerintah Kabupaten Tuban melakukan Gerakan Serentak Lawan Covid-19 yang bertempat di Halaman Gedung Palang Merah Indonesia (PMI), Selasa (13/7/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto beserta jajaran. Kemudian, disambut langsung oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky didampingi wakilnya H. Riyadi, Ketua DPRD H. M. Miyadi, Kapolres Tuban AKBP Darman, Dandim 0811 Letkol Inf Viliala Romadhon serta jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban menerangkan, dengan adanya kegiatan tersebut pemerintah akan mendistribusikan 50.000 dosis antigen ke seluruh Kabupaten Tuban. Diharapkan, agar dapat membantu warga yang terjangkit virus Covid-19.

“Kegiatan ini terlaksana atas hasil kerjasama dengan Forkopimda dan jajaran,” ujarnya.

Bupati muda ini juga menambahkan, dalam gerakan terdapat berbagai kegiatan. Mulai donor plasma konvalesen, vaksinasi gratis dan tes swab. Lalu secara serentak akan ada penyemprotan desinfektan massal se-Kabupaten Tuban yang sudah bekerja sama dengan seluruh kepala desa.

“Kita juga akan menindak-lanjutkan PPKM darurat sesuai instruksi dari pemerintah pusat,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak, pemerintah Kabupaten Tuban bersama Forkopimda untuk berkomitmen bersama dalam menangani dan mengendalikan penyebaran Virus Covid-19.

“Gerakan Serentak Lawan Covid Ini sebuah inisiasi luar biasa yang menyapa 311 desa dan 17 Kelurahan,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Jawa Timur ini, gerakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban sudah sangat komprehensif. Mulai dari vaksinasi gratis, penyemprotan disinfektan massal, donor plasma konvalesen hingga swan antigen.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan apresiasi atas tindakan komprehensif Pemerintah Kabupaten Tuban,” pungkasnya.(Roy/And/Red)


Like it? Share with your friends!

70

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.