Terima Penghargaan FJN, Begini Pesan Gus Salam pada Jurnalis Nahdliyin


75

SURABAYA, SUARADATA.com-Forum Jurnalis Nahdliyin (FJN) secara resmi telah memberikan penghargaan kepada Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib.

Penghargaan diberikan lantaran ia termasuk sebagai salah satu Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021. Setelah menerima penghargaan, Gus Salam sapaan akrabnya memberikan pada jurnalis nahdliyin atau FJN agar ikut mensosialisasikan program-program NU.

Pengasuh Ponpes Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang itu mengatakan jurnalis adalah mitra PWNU Jatim. Karena itu, pihaknya butuh dukungan, terutama lewat pemberitaan terkait program-program PWNU.

“Saya berterima kasih atas apresiasi dari para sahabat Forkom Jurnalis Nahdliyin. Saya mengajak jurnalis nahdliyin ikut mensosialisasikan program-program PWNU. Semoga FJN semakin jaya dan manfaat,” tutur Gus Salam, Selasa (23/11/2021).

Kader muda NU ini menambahkan, sinergitas antara jurnalis nahdliyin dengan PWNU sangat penting. Karena itu, pihaknya berencana membuat forum diskusi rutin dengan melibatkan jurnalis.

Ia melanjutkan, lewat forum diskusi itu bisa dibahas permasalahan kekinian secara ilmiah dengan menghadirkan kiai maupun kader NU yang berkompeten. Nantinya juga bisa menjadi sarana untuk para jurnalis mendapatkan berita.

“Saya punya rencana membuat wadah interaksi dengan jurnalis lewat sebuah forum diskusi. Tentunya ini juga menjadi sarana jurnalis mendapatkan berita,” ujar Gus Salam.

Sementara itu, Koordinator FJN, Muhamad Didi Rosadi mengungkapkan, Gus Salam menjadi inspirasi di internal FJN maupun generasi muda nahdliyin secara umum. Sebab, diusianya yang muda tapi perannya signifikan dalam mensupport Kiai Marzuki Mustamar.

Selain itu, ia juga berkontribusi dalam pengkaderan generasi muda NU lewat aktifitas strukturalnya sebagai Wakil Ketua bidang pengkaderan PWNU Jatim. Selain, aktifitasnya sebagai pengasuh pesantren.

“Dulu pengurus NU itu identik dengan orang tua, sedangkan anak muda porsinya di banom. Saat ini anak muda mulai mewarnai kepengurusan NU. Satu diantaranya adalah Gus Salam,” pungkasnya.(Di/And/Red)


Like it? Share with your friends!

75

What's Your Reaction?

hate hate
200
hate
confused confused
800
confused
fail fail
500
fail
fun fun
400
fun
geeky geeky
300
geeky
love love
1000
love
lol lol
100
lol
omg omg
800
omg
win win
500
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *