Bupati Yani Lakukan Donor Darah Plasma Konvalesen


54

GRESIK, SUARADATA.com-Seiring meningkatnya jumlah kasus covid-19 di Jawa Timur, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani langsung berinisiatif untuk donor darah plasma konvalesen, pada Rabu (16/6/2021) pagi.

Gus Yani demikian panggilan akrabnya mendatangi Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan dokter Wahidin Sudirohusodo Gresik.

Kedatangan Gus Yani untuk Donor darah plasma konvalesen ini disambut baik oleh pihak UTD PMI Gresik. Ketua PMI Gresik M. Nadjib, pimpinan UTD PMI, dr. Jufrita dan Bendahara PMI Yety Sri Suparyati.

Disela-sela donor, Bupati Yanin merasa tergugah untuk melaksanakan donor darah konvelesen seiring meningkatnya jumlah kasus Covid di jawa Timur. Karena sesuai yang disampaikan Ketua PMI Pusat Yusuf Kalla mengatakan, 90 persen penggunaan darah dari para penyintas Covid-19 atau plasma konvalesen efektif menyembuhkan pasien terinfeksi virus corona.

“Kami berharap bagi para penyintas Covid-19 Gresik yang telah sembuh dapat menyumbangkan plasmanya kepada orang yang tengah sakit Covid-19,” terangnya.

Ia berjanji, akan menyampaikan setiap rapat agar semakin banyak pasien penyintas lebih mendonorkan plasma konvalesen. Harapannya, agar pasien covid-19 segera sembuh.

“Tentu para Ketua RT dan RW ini yang lebih tahu siapa warganya yang sudah sembuh dari covid dan mengajaknya untuk melaksanakan donor darah plasma konvalesen,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Gresik M. Nadjib didampingi dr Jufrita, kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi menyatakan, keberadaan PMI Gresik ini banyak melayani kebutuhan dari dari berbagai tempat di Indonesia. Terutama saat adanya peningkatan kasus covid-19. Sehingga, PMI Gresik seakan menjadi jujugan beberapa Rumah Sakit di Jawa Timur maupun luar Jawa Timur.

“Bahkan kami beberapa kali mengirim darah atau darah plasma konvalesen melalui kargo ke luar Jawa,” timpalnya.(Re/And/Red)


Like it? Share with your friends!

54

What's Your Reaction?

hate hate
1000
hate
confused confused
600
confused
fail fail
300
fail
fun fun
200
fun
geeky geeky
100
geeky
love love
800
love
lol lol
900
lol
omg omg
600
omg
win win
300
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *