Dua Pembangunan SMPN Baru Segera Dijadwalkan


49
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana. Foto: Afd

MALANG, SUARADATA.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Malang minggu depan bakal menggelar peletakan batu pertama untuk pembangunan dua SMPN baru di Kelurahan Mulyorejo dan Kelurahan Gadang. Sedangkan, di Kelurahan Polehan adalah pembangunan untuk peningkatan dan tidak ada peletakan batu pertama.

Kepala Dindikbud Kota Malang, Suwarjana menjelaskan, Kota Malang pada 2021 ini akan membangun tiga sekolah baru jenjang SMP. Dalam waktu dekat pembangunannya segera dimulai oleh para pemenang lelang. Diantaranya, PT Elaine Karya Abadi Surabaya untuk pembangunan SMPN Gadang dengan anggaran Rp 9,7 miliar.

Lanjut pembangunan SMPN Mulyorejo dikerjakan oleh PT Pilar Biru Safir Kabupaten Malang dengan anggaran Rp 10,7 miliar. Terakhir, pembangunan SMPN Polehan dikerjakan oleh PT Linggar Bhakti Teknika Serang Banten dengan anggaran Rp 7,45 miliar.

“InsyaAllah kami pada minggu depan akan melaksanakan peletakan batu pertama di dua titik yakni Mulyorejo dan Gadang,” jelas Jana sapaan Kepala Dindikbud,” Kamis (17/6/2021).

Mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Malang ini juga mengatakan, terkait warga kelurahan yang kesulitan mengakses sekolah negeri di wilayahnya. Disarankan bisa mendaftar di sekolah swasta.

“Namun ketika terkendala transportasi dan biaya pendidikan, warga bisa mengkomunikasikan kepada Dindikbud untuk dicarikan solusinya,” kata dia.

Jana pun menyatakan tidak mungkin akan terus-terusan mengusulkan pembangunan sekolah baru di Kota Malang. Mengingat sekolah swasta juga butuh kemajuan dan perkembangan sama – sama dalam mencerdaskan anak bangsa. Sebab, mengusulkan sekolah baru tidak semudah itu, namun butuh kajian dalam dan mengantisipasi terhadap dampaknya.

“Harapan kami, warga bisa memahami dan memakluminya. Dimana sekolah negeri atau swasta agar bisa tetap jalan dan berkembang sesuai kemampuannya, sehingga terciptanya pemerataan untuk pendidikan di Kota Malang,” pungkasnya.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

49

What's Your Reaction?

hate hate
400
hate
confused confused
1000
confused
fail fail
700
fail
fun fun
600
fun
geeky geeky
500
geeky
love love
200
love
lol lol
300
lol
omg omg
1000
omg
win win
700
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *