Pemkot Malang Gelar Rakor Tingkatkan Kewaspadaan


52
Foto bersama Wawali Sofyan Edi Jarwoko dengan peserta rakor kewaspadaan Dini “Sinergitas Pemkot bersama Aparat Keamanan dan Masyarakat”, di Hotel Ijen Nirwana Malang, Kamis (3/06/2021). Foto : Afd

MALANG, SUARADATA.com-Pemerintah kota (Pemkot) Malang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi dengan berbagai stokeholder dan elemen di Hotel Ijen Nirwana kota setempat, Kamis (3/6/2021). Dalam rakor tersebut telah dibukan oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Saat membuka forum raker, Wawali, Sofyan menyampaikan, forum ini dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dini dalam menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban. Upaya peningkatan sinergitas bersama aparat keamanan dan elemen masyarakat terus dilakukan agar menelurkan kebijakan.

“Forum rapat koordinasi (rakor) seperti ini bagian dari mempererat tali silaturahmi. Karena di dalamnya ada satu tekad yakni pelaksanaan kewaspadaan dini menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban wilayah,” ungkap Bung Edi sapaan akrabnya.

Kata dia, kebijakan dalam forum ini bisa mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dengan rasa kepuasan. Kemudian, pembangunan berupa fisik atau non fisik demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, hendaknya tidak disusupi kepentingan agar tidak menimbulkan polemik di kemudian hari.

“Yang ketiga yaitu aturan regulasi melalui Perda atau Perwal yang bertujuan mewujudkan satu ketertiban dan kenyamanan wajib ditaati dan diimplementasikan secara baik dan benar,” tambahnya.

Lalu yang terakhir rakor ini guna mendukung dan mendorong kemandirian masyarakat. Sehingga, mewujudkan nilai persatuan dan kesatuan.

“Terlebih, menciptakan kerukunan menuju kota yang berwibawa dan bermartabat terus kita tingkatkan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Rinawati menambahkan, rakor kali ini masih dalam suasana Idul Fitri 1442 Hijriyah. Untuk itu, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan saling memaafkan serta meningkatkan sinergitas Pemkot bersama aparat keamanan dan masyarakat.

“Ini dalam rangka menciptakan kondusifitas dengan rasa keamanan dan kenyamanan, ketenangan. Apalagi di tengah pandemi covid-19, peningkatan koordinasi, sinergitas serta penguatan terkait mencegah dan pemberantasan covid-19 terus dilakukan,” ujarnya.

Diketahui, pada rakor tersebut dihadiri dari jajaran TNI/Polri, FKDM, KPRM, Forum Penghayat, Forum Pembauran Kebangsaan, Kader Bela Negara.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

52
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *