Polres Makota Berikan Layanan Cepat, Sekaligus Vaksin dan Swab Gratis


74
Kapolresta Makota AKBP Budi Hermanto didampingi Kasatlantas AKP Yoppi A Khresna bersama Kepala Dinkes setempat dr Husnul Muarif saat meninjau pelaksanaan vaksin dan swab gratis di stadion Gajayana Malang, Jumat (25/06/2021). Foto : Afd

MALANG, SUARADATA.com-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polresta Kota Malang memberikan pelayanan cepat sekaligus memberikan vaksin dan swab secara gratis di Halaman Luar Stadion Gajayana Malang, Jumat (25/6/2021).

Pelayanan itu diberikan kepada masyarakat yang ingin memperpanjang SIM, STNK maupun pembuatan SKCK.

Kapolresta Makota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, giat ini sebagai upaya pemerintah dalam mencegah dan penekanan serta mempercepat pemutusan mata rantai covid-19 di Kota Malang. Selanjutnya, Polresta Malang Kota (Makota) melalui Satpas Satlantas Makota bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

“Kita berikan vaksin (Sinovac) dan swab antigen gratis dengan kuota kisaran 30 sampai 50 orang lebih, khusus untuk warga Malang Kota dan sekitarnya,” ujarnya.

Menurutnya, program ini untuk menekan penyebaran covid-19 dan terpenting vaksin tersebut aman dan halal.

“Pemohon perpanjangan SIM, STNK serta pembuatan SKCK. Bisa mendapatkan vaksin dan swab secara gratis,” kata dia.

Selain dapat vaksin dan swab gratis, pemohon juga mendapatkan surat keterangan hasil swab untuk keperluan surat jalan bepergian ke luar kota. Pelaksanaan vaksin yang dilakukan ini, perlu ditekankan dan disampaikan kepada masyarakat adalah bersifat halal dan aman.

“Tahapan screening pemeriksaan maupun observasi wajib dilaluinya sebelum divaksin,” tegasnya.

Masih kata Buher sapaan Kapolresta, masyarakat yang mendapatkan vaksin pertama ini nantinya bisa melanjutkan vaksin kedua kalinya. Akan tetapi, tempatnya masih tetap di sini (stadion) atau di tempat lain dan akan diinformasikan lebih lanjut.

“Bahwa pelaksanaan vaksin dan swab gratis tidak hanya di stadion semata, plus dilaksanakan di lima Polsek. Hari ini terakhir, dilaksanakan di Polsek Blimbing dan tetap berkolaborasi dengan pemkot (Dinkes) setempat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif menjelaskan, kali ini Pemkot Malang (Dinkes) menggelar percepatan vaksin bersama Polresta Makota. Kebetulan penyelenggaran saat ini dikoordinasikan dengan cara perpanjangan SIM dan membayar pajak tahunan serta pembuatan SKCK.

“Sekalian diikuti pelaksanaan percepatan vaksinasi berupa pemberian vaksin dan swab antigen gratis kepada pemohon pengajuan. Kegiatan setelah ini, bisa jadi dilakukan satu atau dua minggu sekali bersama Polresta Makota,” jelas dr Husnul.

Faisa (21) warga Pagentan Singosari Kabupaten Malang yang sedang mengurus perpanjangan SIM A menuturkan, pihaknya mengapresiasi langkah atau inovasi dari pemerintah bersama pihak kepolisian ini. Masyarakat telah diberikan kemudahan dan kelancaran untuk proses pelayanannya.

“Ditambah lagi pemberian vaksin dan swab gratis, tentunya banyak membantu sekaligus nilai manfaat nyata,” tutur Faisal.(Afd/And/Red)


Like it? Share with your friends!

74

What's Your Reaction?

hate hate
600
hate
confused confused
200
confused
fail fail
900
fail
fun fun
800
fun
geeky geeky
700
geeky
love love
400
love
lol lol
500
lol
omg omg
200
omg
win win
900
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.