AKBP Darman Minta Personel Polres Tuban Ngaji Kitab Kuning


63
Kapolres Tuban AKBP Darman, saat memberikan tausiyah kepada anggota Polres Tuban di masjid Baitul Mukmin Polres setempat.

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA com-Beberapa jam setelah memasuki Polres Tuban, Kapolres AKBP Darman langsung memberikan tausiah kepada para anggota yang beragama muslim di Masjid Baitul Mukmin Polres, Minggu (20/6/2021).

Sosok perwira yang dikenal religius itu, mengingatkan seluruh personelnya tentang tanggung jawab seorang pemimpin dan mengajak untuk selalu mengingat kepada Allah SWT.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan semua ketika adzan dikumandangkan, mari semuanya berbondong-bondong datang ke masjid, segera tinggalkan semua pekerjaan, karena dengan kalimat Laa Ilaha Illa Allah kita dipersatukan di masjid ini, alangkah dholim dan naifnya kita bisa membangun masjid semegah ini jika kita tidak bisa memakmurkannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mantan Kapolres Sumenep ini meminta kepada Kabag Sumda untuk menjadwalkan seminggu berapa kali untuk personel mengikuti kajian kitab kuning.

“Kita minta anggota untuk ngaji kitab kuning, biar ada sesuatu yang kita bawa saat kita keluar dari masjid ini. Setiap bulan harus ada kegiatan Khotmil Quran di masjid ini,” imbuhnya.

Polisi kelahiran Demak itu mengajak kepada semua anggota, ketika adzan berkumandang agar berbondong-bondong datang ke masjid. Ia yakin jika asma Allah selalu berkumandang, Polres Tuban akan selalu mendapat keberkahan dan anggota selalu dalam lindungannya.

“Semoga kita selalu Istiqomah dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Seperti diketahui, selama menjabat Kapolres Sumenep AKBP Darman, mewajibkan personelnya untuk mengikuti kajian kitab kuning yang dilaksanakan seminggu tiga kali usai pelaksanaan sholat dhuhur berjamaah di masjid Walisongo Polres Sumenep.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

63

What's Your Reaction?

hate hate
900
hate
confused confused
500
confused
fail fail
200
fail
fun fun
101
fun
geeky geeky
1000
geeky
love love
701
love
lol lol
800
lol
omg omg
500
omg
win win
200
win
Suara Data Network
assalamualaikum

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Assalamu ‘alaikum wr.wb. Pak AKBP Darman… *MANTABZ JIWA*.. sudah lama keinginan hati menyampaikan..terinspirasi dr membaca apa yg di lakukan POLRES MADIUN.. dg memerintahkan anak buah serta instansi2 perkantoran tuk tadarus Al-Qur’an sebelum bekerja/beraktifitas… bahkan seminggu sekali mendatangkan ustadz tuk mengajarkan ngaji/ilmu agama….PENGIN TUBAN SEPERTI ITU..