Dapat Apresiasi dari KPK, Penerapan WBK dan WBBM di Lingkungan Bapenda Kota Malang Segera Terwujud


103
Kepala Satgas Korwil VI Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI, Edi Suryanto

MALANG, SUARADATA.com-Apresiasi tinggi datang dari komisi pemberantasan korupsi (KPK) RI untuk Pemkot Malang dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Langkah upayanya berupa kerja keras dan menerapkan strategis cerdas bermaksud menjaga penerimaan pendapatan asli daerah (PAD). Disamping itu, bertekad mewujudkan penerapan wilayah bebas korupsi (WBK) maupun wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Bapenda Kota Malang.

Dilaksanakan secara stabil di masa pandemi Covid-19 di Kota Malang. Terbukti dari sektor pajak daerah, sejauh ini Bapenda berhasil membukukan sebesar Rp 289,6 Milyar atau 69,75% dari total target Rp 425 Milyar di tahun 2020. Kendati perekonomian di Kota Malang masih menuju proses pemulihan (recovery).

Apresiasi tinggi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Satgas Korwil VI Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI,  Edi Suryanto. Sewaktu menggelar audiensi secara virtual di gedung NCC Balai Kota Malang.

Edi Suryanto mengatakan, Kota Malang luar biasa, mengalami penurunan pendapatan wajar di masa pandemi seperti saat ini. Akan tetapi, dibanding kota dan kabupaten lainnya. Bumi Arema ini termasuk kota yang bisa menjaga penerimaan tidak terjun secara bebas PAD-nya. Hal ini sangat dimaklumi karena Kota Malang dan Kota Surabaya adalah contoh kota yang mengalami dampak sangat signifikan akibat pandemi covid-19.

“Dimana sektor bisnis sejauh ini dijadikan sebagai lumbung pendapatan dalam memenuhi pendapatan daerah sedang terganggu,” tambahnya.

Edi mengacungi jempol kepada Bapenda, akan upayanya merealisasikan PAD hingga bulan November 2020 tidak jauh dari target. Hal tersebut, patut diapresiasi dan luar biasa. “Jujur saja, kami membaca laporan realisasi dari daerah lain baru 40 sampai 50 persen,” ungkap Edi, saat teleconference.


Like it? Share with your friends!

103

What's Your Reaction?

hate hate
100
hate
confused confused
700
confused
fail fail
400
fail
fun fun
300
fun
geeky geeky
200
geeky
love love
900
love
lol lol
1000
lol
omg omg
700
omg
win win
400
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *