Promosikan Usaha Lokal, Pemkota Malang Raih Gold Winner UMKM of The Week


77
Kadis Kominfo Kota Malang bersama Kadis lainnya, saat menerima penghargaan bergengsi IDEAS 2022, di Labuan Bajo, NTT. (foto : Humas)

MALANG, SUARADATA.com-Pemkot Malang berhasil membawa pulang Gold Winner dari ajang Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) Award 2022. Prestasi tersebut dengan kerja keras membantu mempromosikan usaha lokal warga Kota Malang lebih dari 115 usaha.

Usaha lokal itu dipromosikan Pemkot Malang melalui media sosial, dan mampu menjangkau hingga 400 ribu lebih pengguna medsos. Sedangkan, penghargaan IDEAS tersebut digelar oleh Humas Indonesia.

Sementara penghargaan diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Kota Malang, M. Nurwidianto mewakili Wali Kota Malang, Sutiaji, bertempat di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, kemarin.

Kepala Diskominfo Kota Malang, M. Nurwidianto menyampaikan, inisiatif UMKM of The Week diluncurkan pada Mei 2021 lalu. Tujuannya, mempromosikan lebih dari usaha lokal, dan menjangkau lebih dari 400 ribu terhadap pengguna media sosial.

“Secara nyata, hal ini turut mendukung pemulihan ekonomi kita, serta ikut mewarnai pembangunan ekonomi positif di Kota Malang kian inklusif. Mewujudkan kreasi promosi secara soft selling dikemas dalam UMKM of The Week,” ujar Wiwid sapaan Kadis Kominfo.

Selain kanal UMKM of The Week, medsos Pemkot Malang juga mempersembahkan rubrik Ekraf of The Week dan Kuliner Legendaris. Sehingga, tiga branding itu mampu memberikan daya tarik dan saing tersendiri. Hal itu, dibuktikan dengan banyaknya akun sebagai pengikut kanal Pemkot Malang.

“Upaya itu, alhamdulillah membuahkan hasil dan berprestasi. Kota Malang mendapatkan predikat Website Terbaik I dan Medsos Terbaik II Kategori Kabupaten/Kota se-Jawa Timur,” beber Wiwid.

Hal ini, menurut Wiwid, tidak lain adalah bentuk komitmen bersama dalam pemulihan ekonomi. Termasuk turut menghantarkan nama Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji. Dinobatkan sebagai Tokoh Publik Terpopuler Media Online.

“Atas raihan prestasi tersebut, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warga Kota Malang dan semua pihak yang mendukungnya. Harapannya, warga bersama stakeholder, terus menunjukkan komitmennya. Yakni menghadirkan layanan terbaiknya di masyarakat,” tambah mantan Kabag Humas ini.

Pad kesempatan itu, Founder & CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan menuturkan, terkait pentingnya strategi komunikasi dalam mendukung pembangunan inklusif. Satu contoh soal isu inklusi sosial, patut mendapatkan perhatian serius.

“Dan kami sampaikan baik organisasi maupun korporasi. Terutama dari sosok pemimpinnya, agar strategi komunikasi yang dijalankan lebih relevan, empatik, dan berdampak,” tutur Asmono.

IDEAS Award 2022, lanjutnya, adalah pertama kali diselenggarakan dan bagian dari bentuk apresiasi kepasa para insan kehumasan. Selama ini telah mengkomunikasikan praktik diversity, equity, inclusion (DEI) dan environmental, social ataupun governance (ESG) terbaik di organisasinya. Keduanya merupakan isu global yang kini menjadi arus utama bagi eksistensi organisasi atau korporasi secara berkelanjutan.

“Partisipasi untuk meramaikannya, tercatat 77 entri proposal dari kementerian, BUMN, pemprov, pemkot/pemkab dan korporasi. Menyemarakkan ajang IDEAS 2022 lebih semarak dan bergengsi,” pungkasnya.(Iwn/And/Red)


Like it? Share with your friends!

77
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *