Rawan Ditimbun, Polres Tuban Cek Ketersediaan Tabung Oksigen untuk Pasien Covid


84

Reporter: Nursalam

TUBAN, SUARADATA.COM-Kepolisian Resor (Polres) Tuban melakukan pengecekan ketersediaan tabung gas oksigen medis untuk pasien Covid-19 di Stasiun Pengisian Tabung Oksigen perusahaan PT Samator Gas Industri di jalan HOS. Cokroaminoto no 768 Tuban, Jum’at (9/7/2021).

Pengecekan tersebut sebagai upaya Polri untuk menghindari adanya penimbunan. Maupun kelangkaan tabung oksigen medis bagi pasien penderita Covid-19 di Kabupaten Tuban.

“Pengecekan ini sebagai bentuk tugas Polri guna menghindari adanya penimbunan maupun kelangkaan tabung oksigen medis bagi pasien penderita Covid-19,” kata Kapolres Tuban AKBP Darman.

Lebih lanjut Darman menjelaskan, untuk memastikan ketersediaan oksigen di masa pandemi covid-19 ini. Pihaknya akan melakukan pengecekan di tempat pengisian oksigen secara intensif terkait ketersediaan tabung oksigen.

“Kita pastikan persediaan tabung oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Tuban masih kondisi aman dan tercukupi,” tuturnya.

Sementara itu, manager PT Samator Gas Industri Tuban, Ari Saputra mengatakan, untuk persediaan oksigen di tempatnya masih mencukupi. Stok yang ada masih bisa mencukupi untuk kebutuhan rumah sakit yang ada di Kabupaten Tuban.

“Saat ini masih terpenuhi walaupun agak tertatih-tatih karena kalau tidak ada liquid kita isinya di Gresik tempat yang terdekat. Namun ketersediaan masih aman Pak,’’ ujar Ari Saputra.

Menurut dia, dalam satu terakhir ini stok yang ada didistribusikan semua ke rumah sakit. Jika sebelum pandemi hanya 5-10 persen dari stok, sekarang full atau semua dipasok untuk rumah sakit.

“Seminggu terakhir ini kita distribusikan semua ke Rumah sakit, kalau dulu sebelum pandemi hanya 5 persen sampai 10 persen sekarang full untuk Rumah sakit,” pungkasnya.(Sal/And/Red)


Like it? Share with your friends!

84

What's Your Reaction?

hate hate
700
hate
confused confused
300
confused
fail fail
1000
fail
fun fun
900
fun
geeky geeky
800
geeky
love love
500
love
lol lol
600
lol
omg omg
300
omg
win win
1000
win
Suara Data Network
assalamualaikum

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *